Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Tim Gateball Papua borong dua gelar juara di open turnamen piala Menteri PUPR 2017
  • Senin, 11 Desember 2017 — 14:50
  • 985x views

Tim Gateball Papua borong dua gelar juara di open turnamen piala Menteri PUPR 2017

Banten adalah pemegang piala bergilir atau juara bertahan tahun 2013 dan berhasil direbut lagi oleh tim Gateball Papua. Sedangkan piala bergilir Bina Marga Cup 2017 di Jakarta diraih tim Gateball Cruzer Papua.
Tim Gateball Papua yang berhasil memborong dua gelar juara di Open Turnamen piala Menteri PUPR 2017 di Gorontalo - Jubi/ist
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Tim Gateball Papua berhasil menyandingkan dua piala  bergengsi yakni piala bergilir Dirjen Bina Marga dan piala bergilir Menteri PUPR 2017.

Setelah di final Open Turnamen Piala PUPR ke-2 di lapangan sepak bola Gorontalo, Minggu (10/12/2017) berhasil mengalahkan tim Sulteng di final dengan skor 11-7.

Keberhasilan tim Gateball Papua menyabet kedua piala bergilir ini menunjukan bahwa Gateball Papua siap jadi juara pada PON XX/2020.

Open Tournamen Piala Menteri PUPR ke-II 2017 secara resmi dibuka Asisten I Sekda Provinsi Gorontalo, Sabtu (9/12/2017) pagi. Turnamen ini diikuti 22 provinsi dengan melibatkan 62 tim. Turnament akan berlangsung selama 2 hari yakni Sabtu-Minggu (09-10/11).

Asisiten I Sekda Gorontalo, Danis H. Sumalaga mewakili Gubernur Gorontalo dalam sambutanya meyampaikan bahwa pemerintah Gorontalo menyambut baik pelaksanaan open tournamen Piala Menteri PUPR Ke II tahun 2017 di Gorontalo.

Dia menjelaskan, Gorontalo yang terbentuk  17 tahun lalu sebagai provinsi yang baru dimekarkan, pemerintah setempat kini sedang giat-giatnya melakukan pembangunan di segala sektor,  termasuk mendukung peningkatan olahraga di tanah air, khususnya di Gorontalo.

"Saya cukup bangga meskipun Gateball olahraga baru, tetapi lambat laun sudah cukup digemari masyarakat.

Mari junjung tinggi rasa sportipasi atlet. Bemainlah dengan sportif dan bersainglah secara sehat, demi kemajuan olahraga di tanah air.

Untuk PON di Papua peluang Gateball sudah disetujui oleh tuan rumah Papua. Hanya saja kata dia dari 11 nomor yang dipertandingkan hanya 8 nomor yang disetujui.

“Saya mau tanya apakah kita semua siap bertanding di PON XX di Papua. Sontak langsung dijawab seluruh atlet dengan kompak, kami siap bertanding," kata para atlet saat upacara pembukaan.

Acara pembukaan ditandai dengan  pelepasan balon ke udara oleh Sekjen Pergatsi Pusat, sekaligus penyerahan piala bergilir dari ketua panitia kepada Menteri PUPR untuk diperebutkan 22 provinsi dan 62 tim.

Banten adalah pemegang piala bergilir atau juara bertahan tahun 2013 dan berhasil direbut lagi oleh tim Gateball Papua. Sedangkan piala bergilir Bina Marga Cup 2017 di Jakarta diraih Tim Gateball Cruzer Papua. (*)

loading...

Sebelumnya

Galanita Persitoli menuju semifinal hadapi Babel

Selanjutnya

Perjalanan tim Gateball Papua borong dua gelar juara di Gorontalo

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe