close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Kebakaran rumah di Hedam akibat ulah main api
  • Senin, 11 Desember 2017 — 20:15
  • 1352x views

Kebakaran rumah di Hedam akibat ulah main api

Akibat mainan api yang menimbulkan kebakaran itu membuat anak tak dapat berbicara, karena trauma
Petugas pemadam kebakaran ketika memadamkan api di lokasi kejadian - (Hengky Yeimo/Jubi)
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Sebuah rumah bertingkat milik Berina Wenda di Perumanas Empat, KelurahanHedam, Distrik Heram terbakar dilahap si jago merah.  Kebakaran yang terjadi sekitar puku 12.00 WIT itu disebabkan ulah seorang bocah bermain  korek api.

“Seorang anak lari ke lantai dua bermain korek api yang dinyalakan dekat kabel yang kemudian menimbulkan kebakaran,” kata seorang korban kebakaran, Nikson Kogoya, di lokasi kebakaran Senin (11/12/2017).

Nikson mengatakan  akibat mainan api yang menimbulkan kebakaran itu membuat anak tak dapat berbicara karena trauma, sehingga ia bingung menanyakan kejadian kronologi kejadianitu. Menurut dia, kebakaran menimbulkan sejumlah dokumen penting seperti ijazah tidak terselamatkan.

Meski begitu insiden yang menimbulkan rumah habis terbakar itu tak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian dperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. “Ditambah dengan Ijazah milik, kerabat  yang tinggal di rumah tersebut,” kata Nikson menjelaskan.

Salah satu penghuni rumah, Berina Wenda mengatakan di rumah itu terdapat tiga keluarga yaitu Apion Wenda, Nikson Kogoya dan dirinya.

“Rumah saya ini tempat transit banyak anak anak, adik adik saya yang sedang kuliah, SD, SMP, SMA sarjana master yang bisa datang dan tinggal di rumah saya,” kata Berina.

Menurut dia, ijazah yang hilang itu milik dirinya dan anggota keluarga lain. Sementara itu pantauan tabloidjubi.com, menunjukan a i berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran datang (*)

loading...

Sebelumnya

Produksi telur di Kota Jayapura masih aman

Selanjutnya

HIPPMAP di Jayapura gelar Natal bersama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4953x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4350x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4129x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2553x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe