Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. Disbudpar Deiyai gelar pagelaran seni kreasi baru
  • Kamis, 27 Oktober 2016 — 15:26
  • 1337x views

Disbudpar Deiyai gelar pagelaran seni kreasi baru

“Kami lakukan pagelaran ini dengan niat untuk menyeleksi sanggar mana yang akan mewakili guna mengikuti festival Seni Kreasi Papua, yang akan dilaksanakan di Biak, nanti,” ungkap Natalis Adii kepada Jubi melalui telepon selular.
Ilustrasi - Papuans Photo/Philemon Keiya
Abeth You
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Deiyai menggelar pagelaran seni kreasi baru dalam rangka seleksi untuk mengikuti festival Seni Kreasi Papua, yang diselenggarakan di Biak.

Pagelaran tersebut dilaksanakan di aula Sekretariat Dewan Deiyai, Senin, (24/10/2016), untuk mengangkat penari-penari muda serta musisi yang ada di tiap sanggar.

Sekretaris Disbudpar, Natalis Adii mengatakan pangelaran seni kreasi baru ini dilakukan untuk seleksi seni kreasi baru dari sanggar-sanggar setempat yang nantinya akan dikirim mewakili kabupaten Deiyai ke festival di Biak.

“Kami lakukan pagelaran ini dengan niat untuk menyeleksi sanggar mana yang akan mewakili guna mengikuti festival Seni Kreasi Papua, yang akan dilaksanakan di Biak, nanti,” ungkap Natalis Adii kepada Jubi melalui telepon selular.

Assisten I Setda Kabupaten Deiyai, Simon Mote mendukung acara tersebut dengan karena menudur dia Papua dikenal karena beragama suku bangsa, adat-istiadat.

“Seni kreasi semacam ini perlu dikembang oleh setiap sanggar. Seperti tahun lalu, almarhum Manfred Ch. Mote, sempat memberikan uang pembinaan kepada seluruh sanggar budaya maupun sanggar seni kreasi yang ada. Dan beliau juga sempat memberikan kepada tokoh adat untuk membangun Emaa Owaa di setiap distrik,” kata Simon.

Dia menambahkan sanggar seni budaya mesti dilestarikan bersama-sama.(*)

 

loading...

Sebelumnya

Masa tahapan Pilkada, masyarakat Intan Jaya jangan terprovokasi

Selanjutnya

Helikopter jatuh di Timika, pilot dan krunya berhasil dievakuasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe