close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Wali Kota Jayapura minta sekolah menjaga kualitas
  • Selasa, 12 Desember 2017 — 15:28
  • 946x views

Wali Kota Jayapura minta sekolah menjaga kualitas

Komentar Tomi atau sering disapa BTM itu disampaikan kepada segenap guru dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kota Jayapura . 
Wali kota Jayapura didampingi kepala dinas pendidikan dan kepala Telkom ketika melaunching SIMAS di Halama SMA Negeri 4 Kota Jayapura - (Jubi HENGKY YEIMO)
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano minta agar institusi sekolah dan tenaga pendidik menjaga kualitas pendidikan. Komentar Tomi atau sering disapa BTM itu disampaikan kepada segenap guru dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Kota Jayapura . 

“Sekolah ini saya jaga betul sebagai sekolah berprestasi. Karena tidak ada kolusi dalam menerima siswa siswi,” kata BTM, saat launching Sistem Informasi Manajemen Administrasi Sekolah (SIMAS) di halaman SMA Negeri 4, Selasa (12/12/2017).

Cara menjaga kualitas pendidikan itu, menurut Tomi, pendidik atau guru harus bekerja dan mau bekerja sama tanpa membeda bedakan. “Saya tidak mau ada guru yang berkelahi dengan guru yang satu dengan guru yang lain,” kata Tomi, menambahkan.

Ia berharap  guru yang diterima benar-benar tenaga yang berkualitas dapat mentransfer informasi kepada  siswa sebagai anak didik. Ia berpesan agar guru mengajar anak didik dengan menanaman dispilin,  salah satu contoh yang paling sederhana mengajarkan tidak membuang sampah sembarang tempat.

”Lima menit sebelum pelajaran dimulai, pertama ajari anak-anak tanamkan nilai-nilai disiplin kemandirian,” katanya.

Menurut  Tomi guru harus mengajak siswa agar tidak melakukan hal-hal negatif dan membahayakan generasi penerus.  

Kepala sekolah Sekolah Menengah Umum Negeri 4, Kota Jayapura, Laba Sembiring, menyampaikan terimakasih kepada wali Kota Jayapura yang telah mengingatkan tenaga didiknya.  Menurut dia, sejak sekolah itu berdiri sudah menerapkan disiplin sebagai keutamaan sistem sekolah.

“ Selain disiplin kami berprinsip juga tidak ada kolusi dalam pemberian nilai,” kata Laba.

Ia mengaku senang karena diberi masukan Wali Kota. “Masukan itu sebagai bukti kepedulian kepada  kami. Ini penguatan bagi sekolah,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

HIPPMAP di Jayapura gelar Natal bersama

Selanjutnya

Penghuni Panti Bina Lansia Pos VII mulai tempati gedung baru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4952x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4348x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4117x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2550x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe