Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Penghuni Panti Bina Lansia Pos VII mulai tempati gedung baru
  • Selasa, 12 Desember 2017 — 15:32
  • 989x views

Penghuni Panti Bina Lansia Pos VII mulai tempati gedung baru

Panti Bina Lanjut Usia (lansia) yang bertempat di Pos VII Sentani kabupaten Jayapura, dua wisma yang baru selesai direnovasi sudah mulai difungsikan untuk ditempati. Dari pantauan Jubi, Selasa (12/12/2017) siang, penghuni panti mulai berpindah menempati wisma yang sudah selesai direnovasi. Wisma yang mereka tinggalkan akan mulai direnovasi.
Gedung di Panti Bina Lansia Pos VII yang baru selesai direnovasi dan siap ditempati - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi  - Panti Bina Lanjut Usia (lansia) yang bertempat di Pos VII Sentani kabupaten Jayapura, dua wisma yang baru selesai direnovasi sudah mulai difungsikan untuk ditempati.

Dari pantauan Jubi, Selasa (12/12/2017) siang, penghuni panti mulai berpindah menempati wisma yang sudah selesai direnovasi. Wisma yang mereka tinggalkan akan mulai direnovasi.

Dua wisma yang sedang dalam perbaikan genteng, plafon, jendela, dan bagian-bagian yang rusak lainnya. Pada gedung yang sudah selesai diperbaiki, tampak para lansia penghuni panti sibuk memindahkan barang-barang mereka ke gedung yang baru.

Salah seorang pegawai panti bina lansia Pos VII, Tamrin, yang bekerja sebagai tenaga medis, mengatakan gedung yang baru ini sudah mulai diisi hari ini.

“Dua gedung yang baru diisi terus yang dua ini kita kosongkan lagi untuk direnovasi. Nanti kita dengan pimpinan akan rolling. Penghuni panti ini tidak jenuh. Nanti yang lama pindah ke wisma yang baru dan yang baru pindah ke wisma lama,” ucapnya.

Ia mengatakan jumlah penghuni wisma yang sebelumnya menampung tujuh lansia namun dalam beberapa tahun ini terjadi pengurangan karena ada beberapa penghuni panti yang meninggal sehingga ada wisma yang kosong.

“Dalam satu wisma itu tampung enam lansia. Tapi lihat dari kondisi kondisi lansianya kan ada sekitar 50 orang, jadi ada kamar yang kosong,” jelas Tamrin.

Ketika jumlah penghuni berkurang, pihak panti akan berupaya mengantikan dengan lansia yang baru. Mereka berupaya menemukan lansia di kampung-kampung di kabupaten Jayapura hingga ke kabupaten Keerom.

“Darimana saja asalnya kami terima baik. Ada yang datang sendiri, tetangga antarkan, dan sebagian kita cari sendiri,” ucap Tamrin.

Seorang penghuni panti bina lasnis Pos VII yang enggan menyebutkan namanya mengatakan dengan diminta mengisi di gedung baru ini ia merasa senang untuk segera menempati tempat barunya.

“Kita senang saja karena gedungnya sudah perbaiki baru to,” ujarnya dengan singkat. (*)

loading...

Sebelumnya

Wali Kota Jayapura minta sekolah menjaga kualitas

Selanjutnya

Kota Jayapura menuju kota modern

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe