Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Gubernur Papua lantik Bupati Jayapura dan Intan Jaya 
  • Selasa, 12 Desember 2017 — 19:17
  • 2697x views

Gubernur Papua lantik Bupati Jayapura dan Intan Jaya 

"Bupati Jayapura dan Bupati Intan jaya adalah dua petahana yang kembali lagi memimpin daerahnya. Oleh sebab itu, program pembangunan di dua daerah ini harus tingkatkan lagi dan harus lebih baik dari lima tahun lalu. Uang Otsus, provinsi kasih sudah sangat besar ke setiap kabupaten. Jadi harus dimanfaatkan dengan baik," ujar Lukas Enembe, di Sasana Krida Kantor Gubernur, Jayapura.
Bupati dan Wakil Bupati Jayapura saat disumpah janji dalam rangkaian prosesi pelantikan - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Gubernur Papua atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) melantik Bupati dan Wakil Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro, serta Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni dan Yaan Robert Kobogoyaw, di Sasana Krida Kantor Gubernur Jayapura, Selasa (12/12/2017).

Gubernur Papua, Lukas Enembe, dalam kesempatan ini mengatakan Bupati dan Wakil Bupati dua daearah ini setelah kembali memimpin harus memperhatikan seluruh kepentingan masyarakat dan melaksanakan semua program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya.

"Bupati Jayapura dan Bupati Intan jaya adalah dua petahana yang kembali lagi memimpin daerahnya. Oleh sebab itu, program pembangunan di dua daerah ini harus tingkatkan lagi dan harus lebih baik dari lima tahun lalu. Uang Otsus, provinsi kasih sudah sangat besar ke setiap kabupaten. Jadi harus dimanfaatkan dengan baik," ujar Lukas Enembe, di Sasana Krida Kantor Gubernur, Jayapura.

Dijelaskan, proses pilkada di dua daerah ini cukup menyita waktu dan tenaga. Pilkada di Intan Jaya terjadi bentrokan massa pendukung pasangan calon. Sementara di kabupaten Jayapura, dari pilkada serentak dilanjutkan dengan pemilihan suara ulang. Kendati demikian Tuhan mengizinkan pelantikan bupati dan wakil bupati di dua daerah dilaksanakan saat ini.

"Dari kepemimpinan yang berjalan saat ini dan nantinya, saya perlu tegaskan dan memberi tugas kepada masing-masing pemimpin daerah yang dilantik hari ini agar mempersiapkan generasi berikutnya yang benar-benar kompeten dan harus asli orang Papua. Untuk itu saya sebagai Gubenrnur provinsi Papua pada kesempatan ini menyampaikan selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati Jayapura serta Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya untuk kembali menjadi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya masing-masing," ucapnya.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan dengan pelantikan yang dilaksanakan oleh Gubernur Papua, sudah saatnya kembali lagi di tengah masyarakat dan melaksanakan semua program pembangunan di kabupaten Jayapura.

"Pertama-tama kita menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Jayapura yang telah melaksanakan hak pilihnya sehingga saat ini sudah ada pemimpin baru di daerah ini. Saya mengajak kita semua untuk kembali lagi bersatu, hilangkan semua perbedaan diantara kita pada masa-masa pilkada lalu. Mari bersama-sama membangun kabupaten Jayapura dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur," ujar Mathius Awoitauw.

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijiyantoro, mengatakan dengan pelantikan yang telah berlangsung pertanda awal memasuki masa untuk menjawab semua aspirasi masyarakat melalui suara-suara dan hak mereka yang telah diberikan kepadanya.

"Pilkada hanya jembatan untuk mengantarkan kami kembali ke Gunung Merah. Yang terpenting saat ini adalah melaksanakan seluruh amanah rakyat untuk pembangunan di segala bidang dan sektor untuk kesejahteraan kita bersama. Saya sependapat dengan Bapak Bupati agar kita semua saling bergandengan tangan melaksanakan program pembangunan di daerah ini. Di samping itu menjaga daerah ini pada zona integritas kerukunan beragama, suku, dan semua budaya yang ada. Sekali lagi saya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat, keluarga, dan handai taulan yang sudah banyak membantu kita hingga saat ini," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Meriahkan HUT ke-21, LEMASA selenggarakan beragam lomba

Selanjutnya

Sambutan Ketua Umum BPP Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua Pada Kongres Ke-18, 9-14 Desember 20

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 13 September 2018 WP | 32960x views
Polhukam |— Kamis, 13 September 2018 WP | 8998x views
Polhukam |— Kamis, 13 September 2018 WP | 6515x views
Polhukam |— Jumat, 21 September 2018 WP | 5999x views
Koran Jubi |— Senin, 17 September 2018 WP | 5671x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe