TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Bandara Wamena gandeng sejumlah pihak atasi krisis tiket
  • Selasa, 12 Desember 2017 — 23:34
  • 1184x views

Bandara Wamena gandeng sejumlah pihak atasi krisis tiket

Kerja sama dilakukan dengan para tenaga lepas dari berbagai travel yang ada juga kepolisian setempat.
Situasi di terminal penumpang Bandara Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I Wamena menggandeng sejumlah pihak, mengatasi kesulitan tiket selalu muncul menjelang natal dan tahun baru. Kerja sama dilakukan dengan para tenaga lepas dari berbagai travel yang ada juga kepolisian setempat.

“Untuk memantau aktivitas penumpang dan sistem pelayanan di bandara sehingga tidak terjadi kenaikan harga penjualan tiket,” kata pelaksana harian kepala UPBU Wamena, Eddy Hallatu, Selasa (12/12/2017).

Menurut dia, telah mengandeng komunitas freelance  dan menggelar pertemuan bersama, mereka dari berbagai macam travel yang biasa mengurus calon-calon penumpang. “Keterlibatan mereka memantau sehingga tidak terjadi penjualan tiket yang terlalu mahal," kata Eddy di ruang kerjanya,  Selasa (12/12/2017).

Ia menjelaskan hasil koordinasi dengan berbagai aviasi yang melayani penerbangan penumpang dari Wamena ke Jayapura dan sebaliknya, menunjukan harga tiket masih sesuai standar yang ditetapkan pemerintah, sedangkan lonjakan penumpang diprediksi akan terjadi tanggal 15 hingga 23 Desember 2017.

"Animo masyarakat untuk melakukan perjalanan ke luar daerah sangat tinggi, dan pada kesempatan ini kami membuka semacam posko terpadu,” kata Eddy menjelaskan.

Selain itu lembaganya membentuk Posko untuk pengawasan terkait angkutan penumpang maupun angkutan kargo dari Jayapura ke Wamena maupun sebaliknya.

Tercatat saat ini ada tiga pesawat penumpang yang aktif di sana, namun satu di antaranya sedang mengalami pemeriksaan oleh tenaga ahli di Jakarta.

Armada yang digunakan dari Wamena- Jayapura ada tiga, antara lain Trigana Air dengan bong 737 seri 300, Wings HTR 72 seri 500, dan expres air yang 737 seri 200. “Tetapi untuk sementara ini ada melakukan kegiatan maintenance di Jakarta," katanya.

Kepala Trigana Air Wamena, Maikel Biduri, memastikan harga tiket pesawat Trigana dari Wamena ke Jayapura sama dengan maskapai lainnya, yaitu Rp 645.000 per orang.

Ia mengatakan seluruh maskapai di Wamena tidak bisa menerapkan lonjakan harga tiket sebagaimana yang terjadi di luar Jayawijaya saat memasuki hari-hari besar. “Misalnya Natal dan tahun baru,” kata Maikel .

Ia membantah teah terjadi lonjakan harga, karena khusus sektor Wamena - Sentani (Jayapura) sejak dulu hingga sekarang tidak bisa mengikuti tren aviasi dari luar. “Kalau pada saat masa liburan, tiket itu bisa naik satu sampai dua kali lipat, tetapi kalau di sini memang tidak bisa kita terapkan," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kongres ke-18 GBP, sepuluh ribu jemaat sambut tiga pemimpin gereja Papua

Selanjutnya

Wabup Tolikara minta seluruh OPD terapkan akuntansi berbasis akrual

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat