Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Galanita Tolikara ingin pertahankan gelar
  • Rabu, 13 Desember 2017 — 02:13
  • 1301x views

Galanita Tolikara ingin pertahankan gelar

"Kami sudah sampai di final, kami harus mampu menyelesaikan tugas dan misi kami sebagai juara Indonesia. Saya minta semua pemain fokus dan mengerahkan seluruh kemampuan pada laga final besok (hari ini)," kata manajer Persitoli, Samuel Weya.
Pemain Putri Persitoli saling berjabat tangan dengan pemain Persiker Keerom pada turnamen Pertiwi Cup zona Papua di lapangan Tunas Muda Hamadi - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Turnamen sepak bola wanita tertinggi Indonesia bertajuk Women Football Road To Asian Games Piala Pertiwi 2017 memasuki partai puncak alias babak final.

Dua tim yaitu Galanita Kalimantan Barat siap menantang Galanita Persitoli Tolikara, wakil Papua. Pertandingan final akan berlangsung, Rabu (13/12/2017) pagi, pukul 08:00 WIB atau jam 10 pagi waktu Papua, di Stadion Bumi Sriwijaya, Pelembang.

Sedangkan perebutan peringkat tiga dan empat antara Jawa Barat versus Bangka Belitung dilaksanakan di Stadion yang sama, pukul 15:00 WIB.

Buat Persitoli yang lolos ke final, ini bukan hal yang baru. Srikandi-srikandi Papua, rambut keriting dan hitam manis ini sudah diprediksi menjadi kandidat terkuat peraih juara.

Maklum, Papua selama mengikuti turnamen Galanita tingkat nasional, tak pernah lepas dari partai final.

"Kami sudah sampai di final, kami harus mampu menyelesaikan tugas dan misi kami sebagai juara Indonesia. Saya minta semua pemain fokus dan mengerahkan seluruh kemampuan pada laga final besok (hari ini)," kata manajer Persitoli, Samuel Weya.

Samuel menyatakan, mempertahankan gelar tentu konsekwensinya lebih berat dari merebut. Ia optimis semua pemain Persitoli sudah punya komitmen serta tekad untuk membawa pulang gelar juara ke Papua, secara khusus ke tanah Nawi Arigi.

Perjalanan Persitoli pada Pertiwi Cup tahun ini cukup fantastik. Tampil sebagai juara grup C tanpa kebobolan. Dopimina Kogoya dan kolega membantai Bengkulu 11-0 di laga perdana. Kemudian menaklukan Bali 3-0 di laga kedua sekaligus lolos perempat final.

Di babak 8 besar, Persitoli masih tetap superior. Banten harus mengakui ketangguhan gadis-gadis Papua yang menang 2-0.

Baru di semifinal, Persitoli mendapat ujian berarti. Yudith Herlina Sada dan kawan-kawan, dipaksa bermain hingga adu finalti.  Mental juara menghantar Persitoli ke final usai menang 6-5.

Kejutan justru datang dari Kalimantan Barat. Tim asuhan Zofie Imam Faizal diluar dugaan tampil memikat serta membuat kejutan dengan menumbangkan tim-tim mapan seperti Jambi dan Jawa Barat.

Di semifinal Hesti Wulantari dan kolega kalahkan Jabar 2-1. Perempat final taklukan tuan rumah Sumatera Selatan 1-0. Pada penyisihan grup Kalah 0-1 dari Jawa Barat dan pada laga pertama menang 8-1 atas Jambi.

"Bersyukur kami mampu lolos ke babak final untuk pertama kalinya. Ini sangat membanggakan dan menjadi hal yang luar biasa bagi Kalimantan Barat," kata pelatih Kalbar, Sofie Imam Faizal.

"Pada laga final nanti kami akan melawan Papua, kami harus waspada dan fokus, agar kami menjadi juara. Kami sudah siapkan strategi khusus buat meredam Papua," tegasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Dominasi Papua di sepak bola putri Indonesia tetap terjaga

Selanjutnya

Pertiwi Cup ajang seleksi Timnas Asian Games

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe