Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Telkomsel bantu SMAN 4 Jayapura terapkan SIMAS
  • Rabu, 13 Desember 2017 — 11:27
  • 1055x views

Telkomsel bantu SMAN 4 Jayapura terapkan SIMAS

Aplikasi SIMAS dapat diakses melalui website www. simaspuma.com dan diunduh melalui PlayStore Android (gratis) dengan nama aplikasi Simas Parent (untuk orang tua) dan Simas Absen (untuk murid). 
Ujicoba aplikasi SIMAS oleh Wali Kota Jayapura, beberapa waktu lalu - Jubi/Sindung 
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi, dan komunikasi, Telkomsel menaruh banyak perhatian pada perkembangan ekosistem digital di Indonesia. Oleh karena itu, Telkomsel menghadirkan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang juga dapat mendukung dan melengkapi ekosistem digital yang sedang dibangun.

General Manager Sales Telkomsel Regional Papua Maluku, Ismu Widodo, mengungkapkan pengembangan aplikasi SIMAS ini adalah salah satu bentuk CSR Telkomsel dalam mendukung terwujudnya Jayapura sebagai Smart City.

“Kami memiliki tanggung jawab untuk memajukan Papua melalui teknologi informasi dan komunikasi. Salah satunya dengan pemanfaatan teknologi tepat guna yang dapat mengatasi masalah monitoring proses belajar mengajar dan administrasi di sekolah sehingga mempermudah aktivitas di lingkungan sekolah,” ujar Ismu Widodo, kepada Jubi, Selasa (12/12/2017). 

Salah satunya adalah melalui implementasi Aplikasi SIMAS (Sistem Informasi Managemen Adminsitrasi Sekolah) di SMAN 4 Jayapura. Penerapan aplikasi berbasis digital ini merupakan kerjasama Telkomsel dengan SMAN 4 Jayapura, dimana aplikasi ini merupakan inisiasi SMAN 4 Jayapura yang dikembangkan oleh Telkomsel.

Aplikasi SIMAS dapat diakses melalui website www. simaspuma.com dan diunduh melalui PlayStore Android (gratis) dengan nama aplikasi Simas Parent (untuk orang tua) dan Simas Absen (untuk murid). 

Aplikasi ini dapat memantau seluruh kegiatan belajar dan administrasi  secara online di SMAN 4 Jayapura. Terdapat 5 fitur pada aplikasi ini yakni Absensi TCASH, Materi dan Bahan Pelajaran Online, Quiz Ujian Online, Administrasi Sekolah Online, serta Forum Diskusi Guru dan Orang Tua.

“Melalui Absensi TCASH pihak sekolah dan orang tua akan lebih mudah memonitoring kegiatan para murid dan anak-anak mereka. Setiap melakukan absensi menggunakan TCASH, kehadiran siswa akan langsung terekam di sistem dan  orang tua akan mendapatakan notifikasi bahwa anak mereka sudah tiba di sekolah,”kata Ismu.

Launching Aplikasi SIMAS di SMAN 4  Jayapura merupakan penerapan ecosystem digital TCASH pertama di wilayah kerja Telkomsel Area PAMASUKA (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan) khusunya di Regional Papua & Maluku. Setelah ecosystem ini berhasil diterapkan di SMAN 4 Jayapura, selanjutnya akan diterapkan di sekolah lainnya di Jayapura berikut sekolah-sekolah di Ambon, Sorong, dan Timika. 

“Kami mengajak seluruh elemen di lingkungan SMAN 4 Jayapura dapa bersama-sama memanfaatkan aplikasi SIMAS dan program digital ini secara aktif, sehingga membantu penerapan Smart City di Jayapura,” kata Ismu menutup pembicaraan.

Selain penerapan Aplikasi SIMAS, juga akan diluncurkan dua Program Digital Telkomsel dengan menggunakan layanan digital money TCASH yaitu I Love Monday dan Jumat Berkah. Kedua program ini memberikan experience digital TCASH kepada siswa dengan promo yang menarik di kantin sekolah. Promo yang diberikan untuk I Love Monday adalah pelanggan melakukan Tap TCASH Rp 1000 akan mendapatkan voucher belanja di kantin sekolah sebesar Rp10 ribu. Untuk Jumat Berkah, promo yang diberikan adalah pelanggan melakukan Tap TCASH Rp 1  akan mendapatkan paket dua gorengan dan minuman ringan.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengharapkan Kota Jayapura menjadi salah satu kota perwujudan smartcity.

“Terima kasih semua pihak, baik stakeholder yang ada mewujudkan Jayapura menjadi kota smartcity,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Tunggu terima rapor, siswa SMPN 1 Sentani gelar lomba antar kelas

Selanjutnya

Beberapa sekolah di Jayapura mulai gunakan E-raport

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe