Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. PKK diminta fokus pendidikan anak usia dini 
  • Rabu, 13 Desember 2017 — 14:39
  • 892x views

PKK diminta fokus pendidikan anak usia dini 

"Kehadiran PKK di daerah bukan sekedar formalitas tetapi turut menggerakkan dan melaksanakan apa yang menjadi program pemerintah daerah, secara khusus peningkatan mutu pendidikan anak usia dini," kata Ketua TP PKK Provinsi Papua, Yulce W Enembe, Selasa (12/12/2017).
Ketua TP PKK kabupaten Jayapura (ke empat dari kiri) saat foto bersama dengan Gubernur Papua dan Ketua TP PKK Provinsi Papua, pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura, Selasa (12/12/2017) - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Bertempat di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Selasa (12/12/2017), Ketua TP PKK Provinsi Papua, Yulce W Enembe, melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura, Magdalena L Awoitauw.

Dalam sambutannya, Yulce Enembe mengatakan Ketua PKK di tingkat Kabupaten dan Kota yang disebut sebagai Bunda PAUD di daerahnya harus fokus pada peningkatan dan mutu pendidikan bagi anak usia dini di daerah masing-masing.

"Kehadiran PKK di daerah bukan sekedar formalitas tetapi turut menggerakkan dan melaksanakan apa yang menjadi program pemerintah daerah, secara khusus peningkatan mutu pendidikan anak usia dini," kataYulce Enembe, Selasa (12/12/2017).

Dijelaskan, secara struktural PKK hadir dari pusat sampai ke kampung-kampung. Oleh sebab itu pembinaan secara berjenjang juga menjadi tanggung jawab  PKK di daerah sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan dalam program PKK dapat bersinergi dengan baik.

"Pendidikan, kesehatan, dan ekonomi rumah tangga setiap warga masyarakat menjadi prioritas perhatian badan pengurus. Program kerja jangan ditampung di level kabupaten dan kota lalu yang di tingkat distrik dan kampung tidak dilaksanakan. Semuanya harus berjalan secara bersamaan sehingg ada dampak yang dirasakan di tengah masyarakat kita," jelasnya.

Magdalena L Awoitauw, yang ditemui Jubi di Sentani, Rabu ( 13/12/2017), mengatakan pihaknya telah mengangkat sejumlah bunda PAUD di sejumlah distrik dan juga kampung untuk fokus terhadap pendidikan anak usia dini. Selain itu, sebagian besar kampung di kabupaten Jayapura sudah ada fasilitas dan tempat bagi anak-anak PAUD.

"Di sebagian besar kampung di daerah ini sudah kami dirikan sekolah dan juga pengurus dan tenaga pengajar PAUD. Selain itu juga sudah ada PAUD yang sudah menanamat kan siswa-siswanya ke tingkat sekolah dasar. Sehingga program kerja kami untuk PAUD tetap kita laksanakan dan akan ditingkatkan pada waktu-waktu mendatang. Termasuk kader posyandu di setiap kampung untuk kita aktifkan dan melihat dari dekat setiap persoalan yang dihadapi," pungkas Magdalena Awoitauw. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur Papua puji Bupati Jayapura soal minol

Selanjutnya

Panitia pengawas distrik Pilgub Papua dilantik 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe