Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Jemaat GBIT sambut natal dengan berbagai lomba
  • Rabu, 13 Desember 2017 — 16:21
  • 1188x views

Jemaat GBIT sambut natal dengan berbagai lomba

Koordinator lomba, Makaroni Yoman menjelaskan perlombaan yang yang digelar antara lain lari karung untuk umum, isi air dalam botol, makan kerupuk, cerdas cermat Alkitab, dan bawa kelereng dengan menggunakan sendok.
Pemudi dan ibu-ibu saat mengikuti lomba lari karung - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Jemaat Gereja Baptis Imanuel Toladan (GBIT) menyambut perayaan Natal 2017 dengan menggelar berbagai lomba di lingkungan gereja.

"Kami adakan kegiatan perlombaan ini dalam rangka menyambut Natal gereja 22 Desember, Malam Kudus 24 Desember, dan Natal 25 Desember, serta menyambut tahun baru 31 Desember," kata koordinator lomba, Makaroni Yoman, kepada Jubi, Selasa (12/12/2017).

Makaroni mengatakan perlombaan yang dibuat panitia natal ini tidak hanya untuk pemuda dan sekolah minggu namun semua dapat terlibat termasuk orang tua.

"Perlombaan ini untuk pemuda, anak-anak sekolah minggu, mama-mama, dan bapa-bapa juga boleh ikut, karena kita sambut kelahiran Sang Juru Selamat," ujarnya.

Yoman menjelaskan perlombaan yang yang digelar antara lain lari karung untuk umum, isi air dalam botol, makan kerupuk, cerdas cermat Alkitab, dan bawa kelereng dengan menggunakan sendok.

"Semua perlombaan kami kasih biaya Rp 5 ribu rupiah. Dimana uang itu digunakan untuk natal nanti yang akan kami adakan," jelas Makaroni.

Ia juga mengatakan kegiatan ini untuk memotivasi dan menyemangat pemuda dan anak-anak sekokah minggu agar terlihat saling kompak dalam bermain dan bekerja sama.

"Kami lakukan ini supaya semua jemaat itu terlihat ada kesibukan dalam mempersiapkan natal agar natal itu tidak terlihat biasa-biasa saja seperti pasang lampu dan putar lagu natal saja," ujarnya.

Hal lain disampikan siswa SMP Advent Abepura, Danu Jikwa. Ia merasa senang dengan kegiatan yang diadakan ini karena terlihat di halaman gereja menjadi meriah.

"Ado saya senang sekali, karna rame skali, ini kalo sampe malam ne pasti rame, sungguh saya ketagihan sekali," tuturnya.

Siswa kelas III SMP Advent ini juga mengatakan dimana kegiatan ini membuat mereka semangat dimana di hari natal ini tidak hanya natal seperti biasa.

"Kalau kegiatan ini sampe satu minggu ne pasti rame, kalau ada kegiatan begini itu pasti anak-anak sekolah minggu tu rame dan senang," ucap Danu. (*)

loading...

Sebelumnya

Astra Motor Papua dukung kampung Enggros Berseri

Selanjutnya

Persatuan istri karyawan PLN rayakan Natal bersama lansia di Pos VII Sentani

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe