TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. STIPER Petra Baliem diminta kembangkan program pendidikan
  • Rabu, 13 Desember 2017 — 17:31
  • 699x views

STIPER Petra Baliem diminta kembangkan program pendidikan

Pengembangan itu dikaitkan dengan potensi alam di wilayah Pengunungan Tengah, Papua.
ilsutrasi, kegiatan pratikum, STIPER Petra Baliem,-Jubi/ist
Islami Adisubrata
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Petra Baliem, Wamena, diminta megembangkan program pendidikan lebih luas yang tidak hanya pada agroteknoligi dan agribisnis. Pengembangan itu dikaitkan dengan potensi alam di wilayah Pengunungan Tengah, Papua.

“Tidak hanya pada agroteknoligi dan agribisnis, tetapi bisa meluas ke bidang yang lain seperti peternakan, yang betul-betul bisa menjawab kebutuhan di daerah ini,” kata Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah XIV Papua-Papua Barat, Dr. Suriel S. Mofu, saat wisuda STIPER angkatan VIII, Rabu (13/12/2017)

Menurut dia STIPER  Petra Baliem satu-satunya sekolah tinggi pertanian di pegunungan tengah. Ia berharap perguruan tinggi  itu diperkuat dengan dukungan pemerintah dan berbagai mitra yang peduli terhadap pengembangan pendidikan tinggi itu.

“Apalagi para lulusan Stiper Petra Baliem ini memiliki potensi dan beberapa kelebihan yang dimiliki,” kata Suriel menambahkan.

Pantauannya menujukan sistem pertanian yang dikembangkan sekolah tinggi itu benar-benar organik yang tidak menggunakan bahan-bahan kimia. Dengan begitu para sarjana yang dicetak dapat diterjunkan ke masyarakat membantu pengembangan program  yang sinergis dengan pemerintah.

“Terutama dalam pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian,” katanya.

Ketua Stiper Petra Baliem Wamena, Fredrik Rumbiak, menyatakan lembaga pendidikan tinggi yang ia kelola  pada tahun  akdemik 2016-2017 telah mewisuda 52 sarjana dari dua program studi agroteknologi dan agribisnis.

 “Yang diwisuda itu masing masing 14 orang program studi agroteknologi dan 38 dari program studi agribisnis,” kata Fredrik Rumbiak.

Ia berharap para wisudawan dan wisudawati dapat mengamalkan ilmu dalam profesi secara bertanggungjawab. “Alumnus Stiper Petra Baliem Wamena harus menjadi agen perubahan bangsa, dengan bekerja keras, jujur dan disiplin,” kata Fredrik menambahkan. (*)

 

 

loading...

Sebelumnya

Puskesmas Wamena kota layani persalinan

Selanjutnya

Pemkab Tolikara sumbang Rp600 juta pada Kongres Baptis 2017

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat