Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Perempuan dan Anak
  3. Menteri Yohana: Sekolah Perempuan di Waropen untuk berdayakan perempuan Papua
  • Rabu, 13 Desember 2017 — 20:23
  • 3232x views

Menteri Yohana: Sekolah Perempuan di Waropen untuk berdayakan perempuan Papua

"Kami membutuhkan dukungan dari para pemuka adat dan tokoh masyarakat," katanya.
Menteri Yohana saat penandatanganan program Sekolah Perempuan dengan Pemkab Waropen, Rabu (13/12/17). Jubi - Dok Kemen PPPA
Titus Ruban
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise, hadir pada kegiatan temu dan dengar pendapat bersama tokoh adat di Serui, Papua, Rabu (13/12/17).

Pada kesempatan itu, Yohana sekaligus menyatakan terkait rencana pendirian Sekolah Perempuan, di Kabupaten Waropen sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan, sekaligus sarana pemberdayaan perempuan di Papua.

"Kami membutuhkan dukungan dari para pemuka adat dan tokoh masyarakat," katanya.

Lanjutnya, Sekolah Perempuan nantinya terdiri dari para fasilitator yang sudah memiliki keahlian. “Saya berharap Sekolah Perempuan sedapat mungkin membantu dan mengenali potensi, juga peran perempuan dalam keluarga dan daerahnya," ujarnya.

Tambahnya, Sekolah Perempuan di Waropen merupakan pilot project yang diinisiasi Kementerian PPPA. ”Konsepnya adalah sekolah nonformal dengan pengembangan tempat-tempat pelatihan sesuai kebutuhan masyarakat dan potensi alam,” kata Menteri Yohana

Wakil Bupati Waropen, Hengky Wonatorey, mengatakan peluncuran sekolah ini merupakan momen penting bagi perempuan di Waropen, untuk membuktikan bahwa mereka bisa berperan bagi keluarganya.

Hengky berharap selain dapat mengembangkan keterampilan perempuan, sekolah tersebut juga dapat menambah wawasan kaum perempuan tentang politik.

“Dukungan dari para pemuka adat dan tokoh masyarakat sangat diperlukan untuk menjamin keberhasilan pengembangan Sekolah Perempuan, sebagai bagian dari pembangunan di Waropen,” sampainya

Pada pertemuan tersebut, Menteri Yohana sekaligus mengukuhkan Satuan Petugas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Satgas PPPA) Waropen, terdiri dari 10 personel. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat Papua diimbau menjaga kebersamaan

Selanjutnya

MRP diharapkan lahirkan peraturan yang berpihak OAP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat