Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Tak ingin ada pertikaian, calon kepala daerah Tolikara sepakat Pilkada damai
  • Kamis, 27 Oktober 2016 — 16:17
  • 1093x views

Tak ingin ada pertikaian, calon kepala daerah Tolikara sepakat Pilkada damai

"Kepada seluruh stake holder dan aparat keamanan TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan di Tolikara mari bersama-sama menciptakan Pilkada aman, damai agar demokrasi di Tolikara benar-benar berjalan sesuai mekanisme," ucapnya.
Masyarakat di Tolikara saat mengikuti deklarasi salah satu calon Bupati - Jubi/Roy Ratumakin
Arjuna Pademme
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Dua pasangan calon kepala daerah di Tolikara yang akan bersaing merebut kursi nomor satu dan dua di kabupaten itu pada Pilkda serentak 2017 mendatang, Usman G Wanimbo-Dinus Wanimbo dan Amos.

Yikwa-Robeca Enembe tak ingin lagi ada pertikaian di wilayah itu seperti ketika Pilkada lima tahun lalu. Kedua pasangan calon sepakat menciptakan Pilkada damai.

Calon bupati incumbent, Usman G Wanimbo yang berpasangan dengan Dinus Wanimbo menyatakan, pasca KPUD setempat menetapkan pasangan calon, Selasa (25/10/2016) lalu, pihaknya bersama pasangan calon lainnya, Amos Yikwa-Robeca Enembe sepakat menciptakan Pilkada damai.

"Kami sudah sepakat menciptakan Pilkada damai. Apapun hasilnya kami kandidat yang maju dalam Pilkada Tolikara siap kalah, siap menang. Dengan kesepakatan ini, kami optimis Pilkada Tolikara bisa terlaksana dengan baik," kata Usman di Kota Jayapura, Kamis (27/10/2016).

Usman meminta semua pihak, terutama masyarakat Tolikara menciptakan Pilkada damai. Menghindari gesekan di masyarakat dan tak gampang terprovokasi oleh pihak manapun yang ingin menciptakan suasana tak kondusif.

"Kepada seluruh stake holder dan aparat keamanan TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan di Tolikara mari bersama-sama menciptakan Pilkada aman, damai agar demokrasi di Tolikara benar-benar berjalan sesuai mekanisme," ucapnya.

Di tempat yang sama, calon wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo yang mengatakan, ia dan pasangannya, Usman Wanimbo mendapat nomor urut satu ketika KPUD setempat melakukan pencabutan nomor urut pasangan calon.

"Kami diusung oleh lima partai politik yang terbagung dalam koalisi Tolikara Membangun. Kelima partai itu yakni Demokrat, PPP, Gerindra, PKPI dan PKB dengan total 18 kursi di DPRD Tolikara," kata Dinus.

Sementara pasangan Amos Jikwa-Robeka Enembe juga meminta masyarakat dewasa dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.

"Masyarakat harus tetap bisa menjaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat. Jangan ada siapapun atau kelompok manapun yang berupaya memperkeruh suasana," kata Amos Jikwa yang pada periode lalu berpasangan dengan Usman G Wanimbo. (*)

loading...

Sebelumnya

Konflik Manokwari : Polisi keluarkan tembakan, aktivis WPNA tewas

Selanjutnya

Tentang insiden Manokwari, Wiranto : Itu kapan saja bisa terjadi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe