Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Binpres KONI Papua kunci sukses prestasi di PON 2020
  • Kamis, 14 Desember 2017 — 09:36
  • 1075x views

Binpres KONI Papua kunci sukses prestasi di PON 2020

Berbicara sukses prestasi tanggungjawabnya ada di KONI dan kuncinya ada di bidang pembinaan dan prestasi (Binpres).
Nico Dimo (kanan) berdiskusi bersama pelatih Timnas U15, Fachry Husaini saat seleksi pesepakbola Papua di Mandala – Jubi/dok
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Lukas Enembe, ketua umum KONI Papua dibantu Klemen Tinal serta Dance Nere, sebagai tim formatur bertugas memilih figur-figur terbaik dalam kabinet KONI Papua periode 2017-2021.

Pengurus KONI Papua periode kali ini punya tugas serta tanggungjawab besar, salah satunya event PON XX/2020, dimana Papua bertindak sebagai tuan rumah.

Ada empat sukses yang diincar yakni sukses penyelengga, sukses prestasi, sukses adminitrasi dan sukses pemberdayaan ekenomi kerakyatan.

Berbicara sukses prestasi tanggungjawabnya ada di KONI dan kuncinya ada di bidang pembinaan dan prestasi (Binpres).

Menurut mantan pengurus KONI Papua, Nico Dimo mereka yang nantinya duduk di Binpres diharapkan memiliki kemampuan yang bisa dan mampu meletakkan dasar-dasar pembinaan terukur dan dipahami oleh cabor yang akan mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) persiap berlaga di PON XX/2020.

Zaman ilmu pengetahuan dan tehnologi (Iptek) olahraga terus berkembang, karena itu dibutuhkan sosok ketua Binpres yang memiliki kriteria dari latar belakang pendidikan olahraga prestasi.

“Ingat iptek olahraga adalah kekuatan utama, jika kita hanya menaruh orang dalam jabatan ketua Binpres dan asal pilih, karena pengalaman atau karena kita saling kenal, tentu sangat disayangkan adalah kita akan tetap tinggal ditempat,” ujarnya.

Ferdinand Fairyo, mantan atlet sepak bola berpendapat KONI Papua butuh pemikir-pemikir olahraga dengan ide-ide gila serta brilian untuk mengembalikan kejayaan olahraga Papua. Mantan pengurus yang sudah gagal tidak perlu lagi dimasukan. Masih banyak anak-anak muda yang punya kualitas serta berpendidikan dalam memajukan olahraga prestasi.

"Kalau perlu revolusi dalam tubuh KONI dengan menghadirkan pemikir-pemikir ilmiah yang jago dibidangnya atau cabor untuk mampu menghentakan olahraga dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) terbaru," akunya.

Nando menegaskan olahraga tidak lagi berdasarkan pengalaman sebagai atlet atau pelatih jaman dulu, tetapi harus mengikuti zaman modern saat ini yang sudah selangkah maju mengikuti Iptek. (*)

loading...

Sebelumnya

Persipura dan Freeport sudah bertemu, hasilnya?

Selanjutnya

Freeport Indonesia dan Bank Papua bakal sponsori Persipura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe