TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pedagang pasar Pharaa minta air bersih dan penerangan
  • Kamis, 14 Desember 2017 — 16:51
  • 806x views

Pedagang pasar Pharaa minta air bersih dan penerangan

"Pasar ini sudah berdiri sejak lama tetapi fasilitas pendukung seperti air bersih, lampu penerangan, dan keamanan sepertinya tidak ada disini. Fasilitas pendukung seperti kamar mandi dan WC umum sudah ada tetapi tidak ada airnya. Lampu dan kabel penghubung sudah terpasang tetapi belum ada aliran listriknya," ujar Mama Eta, seorang pedagang di pasar Pharaa.
Suasana tanya jawab antara Pemkab Jayapura dan para pedagang pada acara Radio Pasar yang digelarkan di halaman pasar Pharaa Sentani, Kamis (14/12/2017) - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Sejak berdirinya sejumlah bangunan baru di pasar Pharaa Sentani, bangunan tersebut belum dilengkapi aliran listrik dan air bersih. Padahal, fasilitas penting tersebut sangat dibutuhkan para pedagang. 

Hal ini terungkap dalam kegiatan Radio Pasar yang digelar Pemerintah Kabupaten Jayapura bekerjasama dengan RRI Jayapura. Melalui kegiatan tersebut sejumlah keluhan di pasar Pharaa disampaikan secara langsung kepada Pemkab Jayapura yang siarkan secara langsung oleh RRI Jayapura.

"Pasar ini sudah berdiri sejak lama tetapi fasilitas pendukung seperti air bersih, lampu penerangan, dan kemanan sepertinya tidak ada disini. Fasilitas pendukung seperti kamar mandi dan WC umum sudah ada tetapi tidak ada airnya. Lampu dan kabel penghubung sudah terpasang tetapi belum ada aliran listriknya. Sementara saat ini kita sangat membutuhkan fasilitas tersebut," ujar Mama Eta, seorang pedagang di pasar Pharaa, dalam kegiatan Radio Pasar yang dihadiri langsung Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kepala UPTD Pasar, Kamis (14/12/2017).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bappeda kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, mengatakan dalam waktu dekat fasilitas pendukung tersebut akan dipasangkan, baik air maupun listrik. Menurutnya, fasilitas pendukung seperti ini seharusnya sudah berfungsi sejak bangunan ini berdiri.

"Dalam waktu dekat kita akan koordinasi dengan dinas terkait dan juga pihak-pihak yang berwenang untuk mengaktifkan saluran air bersih dan listrik, sehingg para pedagang yang berjualan disini juga merasa nyaman. Yang terpenting adalah proses jual beli harus tertib," ujarnya. 

Dari kegiatan Radio Pasar yang diikuti puluhan pedagang di pasar Pharaa Sentani, ada banyak keluhan yang disampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui Bappeda, seperti pungli, sampah, dan keamanan. Pemerintah berjanji dalam waktu dekat ini akan menyelesaikan semua persoalan yang dihadapi para pedagang di pasar Pharaa Sentani.  (*)    

loading...

Sebelumnya

Bupati: Capaian PAD akhir tahun harus 95 persen 

Selanjutnya

Pendataan OAP, petugas lapangan kesulitan mendata di Perum Pemda Doyo Baru 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4869x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4293x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4158x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3489x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2943x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe