Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pelindo resmi operasikan dua RTG baru di pelabuhan Jayapura
  • Kamis, 14 Desember 2017 — 17:50
  • 1011x views

Pelindo resmi operasikan dua RTG baru di pelabuhan Jayapura

Komisaris Utama Pelindo IV yang juga Sekretaris Menteri Bidang Kemaritiman, Agus Purwoto, mengatakan dengan kehadiran dua alat bongkar muat baru akan membantu tuntutan kebutuhan Papua, utamanya terkait direct call untuk bisa melakukan ekspor tanpa melalui pelabuhan antara.
Pelindo meresmikan peralatan bongkar muat RTG di pelabuhan Jayapura, Kamis (14/12/2017) - Jubi/Sindung 
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Komisaris Utama Pelindo IV yang juga Sekretaris Menteri Bidang Kemaritiman, Agus Purwoto, beserta Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Elia Loupatty, Kamis (14/12/2017), meresmikan operasional dua alat bongkar muat Rubber Tyred Granty (RTG) di pelabuhan Jayapura, Kamis (14/12/2017).

Dua RTG milik Pelindo IV tersebut didatangkan dari Tiongkok beberapa waktu yang lalu.

Agus mengatakan dengan kehadiran dua alat bongkar muat baru akan membantu tuntutan kebutuhan Papua, utamanya terkait direct call untuk bisa melakukan ekspor tanpa melalui pelabuhan antara. Hal tersebut dinilainya cukup menggembirakan, karena hasil yang dinikmati di daerah sendiri.

"Sebagai bagian investasi untuk mendorong kemajuan dan percepatan dan membuktikan ekspor hasil bumi Papua tidak harus melalui pelabuhan antara dan investasi seperti ini mutlak harus dipertanggungjawabkan ke depan," ujarnya.

Dengan hadirnya dua alat tersebut, kata Agus Purwoto, tidak terlepas dari peran pemerintah daerah yang membangun kepercayaan dan investasi dengan menunjukkan kepada daerah luar bahwa Papua siap melaju dan siap bersaing.

"Kita tahu banyak yang melihat Papua adalah ujung terjauh dan buntu, tetapi jangan lupa tetangga kita adalah wilayah negara lain, dan inilah yang menjadi perhatian pemerintah. Di posisi ini saya akan membantu proses dari kementerian dan lembaga yang masih dibatasi oleh regulasi yang ada," katanya.

Dijelaskan, kapasitas angkat RTG yang baru tiba tersebut adalah SWL 40 ton dengan high stacking 5+1 dan span 23,47 meter atau 6 row + 1 (truck line).

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Provinsi Papua, Elia Loupatty, menyampaikan kehadiran alat tersebut patut disyukuri. 

"Atas nama rakyat Provinsi Papua kami menyampaikan terima kasih yang tinggi telah memberi perhatian yang spesial bagi kami di Papua. Dari segi akuntansi, kami mau menyampaikan harus dikelola secara baik dan dilaporkan secara baik," imbuhnya.

Dua alat RTG itu, kata Loupatty, sangat membantu untuk mempercepat proses bongkar muat di pelabuhan Jayapura. Sehingga kecepatan itu bisa berjalan signifikan dengan kecepatan para stakeholder.

Baginya, semua yang berhubungan dengan pelabuhan akan sangat berpengaruh dalam rangka percepatan untuk melayani pengiriman sembako dan instruksi akhir tahun.

"Inilah alat-alat yang canggih harus ada di pelabuhan dan alat ini yang mempercepat makanan sampai di meja makan, begitu juga semen dan bahan konstruksi lainnya yang tiba di lokasi pekerjaan hingga ke lokasi yang ada di luar Jayapura," pungkasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pertumbuhan ekonomi Papua melambat

Selanjutnya

BI Papua siapkan uang kartal Rp 4 triliun

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Lembar Olahraga |— Minggu, 22 April 2018 WP | 9773x views
Berita Papua |— Jumat, 20 April 2018 WP | 3398x views
Pasifik |— Senin, 23 April 2018 WP | 2131x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe