Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bali & Nusa Tenggara
  3. Pembangkit listrik terkendala lahan
  • Kamis, 27 Oktober 2016 — 16:23
  • 1738x views

Pembangkit listrik terkendala lahan

Perseroan Terbatas PLN Wilayah Nusa Tenggara masih dihadapkan pada kendala pembebasan lahan dalam melaksanakan program kelistrikan nasional sebesar 35.000 mega watt hingga tahun 2019.
Pembangkit listrik. --tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Mataram, Jubi - Perseroan Terbatas PLN Wilayah Nusa Tenggara masih dihadapkan pada kendala pembebasan lahan dalam melaksanakan program kelistrikan nasional sebesar 35.000 mega watt hingga tahun 2019.

General Manager PLN Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) Karyawan Aji, di Mataram, Kamis (27/10/2016) mengatakan pihaknya akan membangun sebanyak 1.070 tapak tower untuk mendukung pemasangan jaringan transmisi listrik Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Ribuan tapak tower tersebut tersebar di Pulau Lombok sebanyak 350 unit dan 765 unit di Pulau Sumbawa.

"Sebanyak 50 tower di Pulau Lombok dan 185 tower di Pulau Sumbawa belum bisa dibangun karena masih ada permasalahan pembebasan lahan," katanya pada acara silaturahmi karyawan PLN di NTB dengan Wakil Gubernut NTB H Muhammad Amin, dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-71 di kantor Gubernur NTB.

PLN juga akan melakukan interkoneksi jaringan transmisi di Bima dan Sumbawa. Interkoneksi jaringan ini tentunya akan memperkuat sistem kelistrikan yang ada.

Menurut Karyawan, jika proses pembebasan lahan tidak rampung hingga 2019, dikhawatirkan sejumlah daerah di Pulau Lombok, seperti di kawasan wisata Senggigi akan gelap gulita karena jaringan listriknya belum terbangun sesuai rencana.

Di sisi lain, PLN Wilayah NTB dituntut untuk menyediakan energi listrik dalam jumlah mencukupi untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat, seiring perekonomian dan perkembangan, khususnya pariwisata NTB.

PLN Wilayah NTB sudah membuat proyeksi guna memenuhi kebutuhan energi listrik hingga tahun 2019 dengan membangun beberapa pembangkit baru dan mengembangkan jaringan transmisi. Di Pulau Lombok, akan membangun beberapa pembangkit, di antaranya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) IPP di Lombok Timur berkapasitas 2x25 MW yang akan selesai pada awal tahun 2017. Selain itu, PLTU Lombok Peaker berkapasitas 150 MW yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2019.(*)

 

loading...

Sebelumnya

Masyarakat harap pencemaran Laut Timor dibahas

Selanjutnya

Lampu laser ganggu penerbangan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe