TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Wakil Bupati minta OPD mendata aset daerah Tolikara
  • Kamis, 14 Desember 2017 — 19:50
  • 1186x views

Wakil Bupati minta OPD mendata aset daerah Tolikara

Sejak daerah ini dimekarkan, Wabup Dinus mengaku belum mengantongi data akurat terkait asset-aset daerahnya tersebut.
Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo, SH. – Kominfo Tolikara/Jubi
Yuliana Lantipo
Editor : Admin Jubi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Tolikara, Jubi - Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo, SH minta kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tolikara mendata seluruh asset pemerintah Tolikara, baik yang bergerak maupun asset tak bergerak.

Sejak daerah ini dimekarkan, Wabup Dinus mengaku belum mengantongi data akurat terkait asset-aset daerahnya tersebut.

“Dengan kegiatan ini kita akan ketahui lebih pasti berapa nilai asset yang kita miliki sejak kabupaten ini berdiri. Kegiatan ini juga memberikan informasi penting sejauh mana asset yang telah kita adakan memberikan manfaat fungsional terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik,” kata Dinus Wanimbo saat membuka giat pemaparan hasil rekonsiliasi data asset daerah Pemkab Tolikara 2017 di Aula GIDI Karubaga, Rabu (13/12/2017).

Dinus menegaskan, asset milik daerah, sebagai salah satu unsur penting dalam penyelengaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, semestinya dikelola dengan baik dan benar. Sehingga, terwujud pengelolaan barang daerah yang memperhatikan azas: fungsional, kepastian hukum, transparan, efisien, akuntabel dan kepastian nilai.

Dinus juga berharap setiap OPD dan unit-unit lainnya melakukan pengelolaan barang daerah secara tertib dan benar dan mengacu pada ketentuan perundang undangan yang berlaku. Ketertiban itu harus dimulai dari perencanaan pengadaan yang realistis, pengelolaan dokumen meliputi dokumen pengadaan/pembelian, dokumen asli kepemilikan, dokumen hibah, dan dukumen mutasi barang daerah.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah pada BPKAD Tolikara Soni Imbiri, SE dalam laporannya mengatakan rekonsiliasi data aset ini lanjutan dari kegiatan Rekonsiliasi Data Aset bersama Bendahara Barang seluruh SKPD beberapa bulan lalu.

Dikatakan opini BPK terhadap laporan keuangan pemerintah daerah dapat meningkat apabila pengelola barang milik negera atau yang disebut asset punya komitmen yang tinggi mengelola  sesuai aturan dan ketentuan yang ada.

Kegiatan ini diikuti para pimpinan OPD dan sejumlah bendahara serta staf satuan lainnya. Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung dua hari mulai Rabu hingga Kamis (13-14 Desember 2017).  (Diskominfo Tolikara)

loading...

Sebelumnya

Satker pelaksana jalan merayakan Natal bersama

Selanjutnya

GIDI akan definitifkan calon Klasis Kota Dekai tahun depan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4869x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4293x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4158x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3489x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2943x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe