Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Ini alasan Gubernur Papua belum berhentikan Bupati Mimika
  • Kamis, 14 Desember 2017 — 22:15
  • 1769x views

Ini alasan Gubernur Papua belum berhentikan Bupati Mimika

Enembe mengaku, sikap itu dilakukan karena alasan keamanan daerah
Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua, Lukas Enembe, belum bisa menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pemberhentian Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, yang dimakzulkan Mahkamah Agung (MA) karena memalsukan ijazah. Enembe mengaku, sikap itu dilakukan karena alasan keamanan daerah.

"Saya sudah terima surat itu, tapi saya enggan melaksanakan putusan Mendagri dengan alasan mempertimbangkan potensi konflik yang saya yakini bakal muncul jika mengeksekusi putusan itu," kata Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Kamis (14/12/2017).

Ia segera menyurati Mendagri berisi penjelasan situasi di Kabupaten Mimika yang rentan terjadi konflik, dan alasan tak mencopot Bupati Omaleng."Jadi, mungkin lebih baik biar saja Bupati Omaleng menjabat hingga masa jabatannya berakhir,” kata Enembe menambahkan.

Menurut dia, kondisi itu belum memungkinan dicopot, apalagi yang bersangkutan adalah tokoh masyarakat yang efeknya berdampak ke hal lain.

Enembe menjelaskan jabatan Bupati Mimika sudah hendak berakhir, sehingga jauh lebih baik jika bupati tak dicopot di tengah masa kepemimpinannya yang mau habis.

Sedangkan jika bupati Omaleng ingin maju kembali dalam Pilkada akan menjadi urusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memverifikasi persyaratannya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

MRP diharapkan lahirkan peraturan yang berpihak OAP

Selanjutnya

Pemprov Papua ancam sanksi pengusaha tak bayar THR

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe