Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua ancam sanksi pengusaha tak bayar THR
  • Kamis, 14 Desember 2017 — 22:21
  • 1071x views

Pemprov Papua ancam sanksi pengusaha tak bayar THR

Pembayaran THR paling lambat satu pekan sebelum perayaan Natal.
Ilustrasi THR - IST
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua mengancam akan mengeluarkan sanksi bagi pengusaha yang tak bayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pekerja yang akan marayakan Natal 25 Desember 2017. Pembayaran THR paling lambat satu pekan sebelum perayaan Natal.

 “Kami tak segan memberi sanksi bagi yang telat,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Papua Yan Piet Rawar, kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (14/12/2017).

Yan akan memaksimalkan pengawasan penyaluran maupun pembayaran THR bagi karyawan. Oleh karena itu, pemerintah kabupaten dan kota diminta segera membentuk pos yang melayani seluruh informasi maupun pengaduan terkait THR.

"Atas nama Gubernur, kami imbau semua perusahaan membayar THR tepat pada waktunya dan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah,” kata Yan menambahkan.

Menurut dia, Pemprov Papua hanya ingin para karyawan atau pekerja bisa menerima haknya saat merayakan  hari raya keagamaan Natal. Ia juga meminta agar  karyawan yang belum menerima haknya segera melapor kepada dinas tenaga kerja di masing-masing wilayah. Laporan itu akan ditindaklanjuti dengan memberi teguran terhadap perusahaan bersangkutan.

"Intinya kalau perusahaan tidak memberikan, karyawan bisa segera melaporkan kepada kami melalui dinas tenaga kerja kabupaten dan kota. Dengan begitu, kami dapat mengambil tindakan," katanya.

Seoarang pegawai salah satu perusahaan swasta di Jayapura, Nita Febriani, mengatakan pembayaran THR biasanya dilakukan tiga atau empat hari sebelum hari raya. Namun semuanya itu berdasarkan kebijakan perusahaan.

"Kalau di perusahaan kami, tiga hari sebelum hari raya akan ada pembayaran THR bagi karyawan yang merayakan Natal," kata Nita. (*)

loading...

Sebelumnya

Ini alasan Gubernur Papua belum berhentikan Bupati Mimika

Selanjutnya

Disperindag diminta intens cek harga kebutuhan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe