Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pemkab Merauke bangun asrama bagi anak Marind
  • Jumat, 15 Desember 2017 — 10:32
  • 1123x views

Pemkab Merauke bangun asrama bagi anak Marind

“Ada beberapa kriteria yang kami buat seperti anak harus berprestasi, berkelakuan baik, dan tidak mabuk. Juga ada surat keterangan kepala sekolah maupun kepala kampung sehingga itu menjadi referensi bagi panitia,” ujar Ketua tim pembangunan asrama Marind, Jago Bukit.
Siswa-siswi SMP Negeri I Kimaam – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Terhitung sejak tahun 2012 silam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke membangun asrama yang nantinya dikhususkan bagi anak-anak Marind untuk tinggal sekaligus mengenyam pendidikan di kota.

Ketua tim pembangunan asrama Marind, Jago Bukit, kepada wartawan, Kamis (14/12/2017), menjelaskan asrama tersebut dibangun untuk menjawab keluhan orang tua bagi anak mereka yang hendak melanjutkan studi di kota, namun kesulitan mendapatkan tempat tinggal.

Pembangunan asrama tersebut, lanjut dia, sedang dikerjakan dan sudah mencapai 80 persen. Sisa 20 persen fisik dan akan segera diselesaikan dalam waktu dekat.

Jago Bukit mengatakan sesuai rencana pada Januari-februari 2018, dilakukan seleksi terhadap anak Marind yang akan tinggal di asrama itu.

“Ada beberapa kriteria yang kami buat seperti anak harus berprestasi, berkelakuan baik, dan tidak mabuk. Juga ada surat keterangan kepala sekolah maupun kepala kampung sehingga itu menjadi referensi bagi panitia,” ujarnya.

Ditambahkan, sedianya asrama dimaksud mempersiapkan anak-anak Marind yang berprestasi sekaligus sukses untuk masuk ke jenjang pendidikan lebih tinggi seperti fakultas kedokteran maupun beberapa perguruan tinggi lain yang berkualitas. Juga bisa menjadi anggota TNI/Polri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze, mengaku dengan asrama tersebut akan lebih mudah kontrol aktivitas dari anak didik setiap hari.

“Memang kita memberikan perhatian khusus kepada anak-anak Marind dari kampung yang  melanjutkan studi di kota. Ini juga sekaligus menjawab kesulitan tempat tinggal,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kondisi pendidikan di kampung Selouw Muting memprihatinkan

Selanjutnya

Ketua DPRD jamin, 24 mobil dinas untuk anggotanya akan dikembalikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe