Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Lomba menyanyi SD se kabupaten Jayapura untuk sambut Natal
  • Jumat, 15 Desember 2017 — 13:57
  • 1903x views

Lomba menyanyi SD se kabupaten Jayapura untuk sambut Natal

“Panitia sudah kasih surat ke semua sekolah. Ada sekitar 30 SD yang sudah kami surati sejak bulan oktober. Selain di Sentani Kota, beberapa SD di di Depapre, Yakonde, dan Kanda juga kami undang. Namun sebagaian tidak ikut mungkin karena kesibukan persiapan ujian semester. Jadi yang ikut hanya yang di kota saja,” jelas guru Seni Musik SD YPK Onomi, Yudika Yowai.
Seorang guru memberikan piala kepada pemenang lomba - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Dalam menyambut natal, SD YPK Onomi mengadakan lomba menyanyi vokal group, tunggal, dan panduan suara tingkat SD se-kabupaten Jayapura.

“Bakat –bakat di Papua ini sungguh luar biasa, khususnya anak-anak. Kami membuat wadah agar bakat anak-anak ini bisa tersalurkan dan mereka bisa berkreasi di bidang seni musik,” kata guru Seni Musik SD YPK Onomi, Yudika Yowai, yang juga panitia kegiatan ini, kepada Jubi, usai lomba menyanyi antar SD se kabupaten Jayapura, Kamis (14/12/2017).

Yudika mengatakan untuk menyelenggarakan kegiatan ini pihaknya membentuk panitia dan mencari dana sendiri.

“Kami panitia sudah kasih surat ke semua sekolah. Ada sekitar 30 SD yang sudah kami surati sejak bulan oktober. Selain di Sentani Kota, beberapa SD di di Depapre, Yakonde, dan Kanda juga kami undang. Namun sebagaian tidak ikut mungkin karena kesibukan persiapan ujian semester. Jadi yang ikut hanya yang di kota saja,” jelasnya.

Akhirnya hanya lima sekolah yang mengikuti lomba, yakni SD Abeale II, SD Bonaventura, SD Lentera Harapan, SD Kalam Kudus, dan SD YPK Onomi.

Kategori Paduan Suara, juara I SD Bonaventura, juara II SD Abeale, dan  juara III  SD YPK Onomi. Kategori Vokal Group, juara I SD Bonaventura, juara II SD Abeale, dan  juara III SD Kalam Kudus. Kategori menyanyi tunggal, juara I SD Lentera Harapan, juara II SD Kalam Kudus, dan juara III SD Bonaventura.

Selain kategori pemenang, juga dipilih pelatih terbaik yang diraih SD Bonaventura.

“Saya berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya di iven-iven tertentu seperti di momen natal ini namun harus terus ada agar anak-anak dapat mengasah bakan dan kreatifitasnya. Kami juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan,” kata Yudika.

Pengawas sekolah untuk wilayah lima Kabupaten Jayapura, Gerda Magany, mengatakan kegiatan ini sangat positif, hanya saja persiapannya sangat singkat dan pelaksanaan berdekatan dengan jadwal ujian semester. Sebagain sekolah masih melakukan ujian sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Kalau saya hitung-hitung itu persiapannya hanya lima minggu. Itu baguslah karena vokal grupnya ada 15 peserta, nyanyi tungal, dan paduan suara,” katanya.

Gerda berharap di tahun –tahun mendatang sekolah-sekolah lain bisa mengikuti kegiatan seperti ini karena kegiatan ini sangat positif karena member ruang bagi para siswa berekspresi.

“Jadi nanti untuk berikut-berikut itu harus ada persiapan yang baik dari jauh-jauh sebelumnya agar mantap dan semua sekolah dapat mengikutinya,” ucap Gerda. (*)

loading...

Sebelumnya

Kesehatan penghuni panti lansia Pos VII, butuh penanganan serius

Selanjutnya

Paguyuban sekolah Gembala Baik diharapkan menjadi mitra pendidikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe