TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pengajuan fasilitas kebersihan di pasar Pharaa, Perindag diminta transparan
  • Jumat, 15 Desember 2017 — 17:59
  • 1181x views

Pengajuan fasilitas kebersihan di pasar Pharaa, Perindag diminta transparan

"Pengusulan sejak kapan? Kalau pun ada harus jelas dan terbuka karena fasilitas pendukung tersebut sangat dibutuhkan dalam operasional pasar setiap hari," kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi.
Petugas pasar yang sedang membersihkan sampah yang menumpuk di halaman pasar Pharaa Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi  - Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, minta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) terbuka terkait pengusulan fasilitas penunjang di pasar Pharaa seperti armada truk pengangkut sampah. Menurutnya, anggaran untuk pengadaan fasilitas tersebut sudah ada, hanya saja kurang keterbukaan dari instansi terkait.

"Pengusulan sejak kapan? Kalau pun ada harus jelas dan terbuka karena fasilitas pendukung tersebut sangat dibutuhkan dalam operasional pasar setiap hari," kata Hana Hikoyabi, di Sentani, Jumat (15/12/2017).

Hana minta agar fasilitas pendukung seperti armada pengangkut sampah dan tenaga kerjanya harus disiapkan dengan segera. 

"Selain menunggu sisa bangunan yang sedang dibangun, truk sampah harus segera berfungsi dengan tenaga kerjanya. Sehingga pasar ini tetap bersih dan nyaman bagi para pedagang," ujarnya.

Kepala UPTD Pasar, Daniel Sokoy, mengaku pihaknya membutuhkan beberapa armada pengangkut serta puluhan tenaga kerja untuk bekerja setiap hari membantu operasional pasar.

"Luas pasar yang mencapai tiga hektar sangat membutuhkan armada yang cukup serta petugas sebagai tenaga kerja yang akan bekerja dalam operasional pasar Pharaa. Selama ini kita hanya menggunakan satu unit armada pengangkut dan delapan tenaga kerja sangat kesusahan. Oleh sebab itu ke depan fasilitas pendukung seperti ini yang dibutuhkan," ungkapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pendataan OAP, petugas lapangan kesulitan mendata di Perum Pemda Doyo Baru 

Selanjutnya

Pemkab Jayapura tunggu Perda Kampung Adat ditetapkan provinsi 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat