Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kementerian PUPR mulai bangun lima venue PON tahun depan
  • Jumat, 15 Desember 2017 — 18:21
  • 1608x views

Kementerian PUPR mulai bangun lima venue PON tahun depan

Ada lima venue seperti Akuatik, Istora Papua Bangkit, Kolam Renang, lapangan Hockey dan Lapangan Cricket yang seluruhnya dibangun dengan biaya APBN dan mulai dikerjakan tahun depan.
Perwakilan Kementerian PUPR bersama Kadisorda Papua Yusuf Yambe Yabdi bersama Project Manager PT. PP Persero Tbk meninjau venue di Doyo – Jubi/ist.
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau lokasi pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Kampung Harapan dan Doyo, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/12/2017).

Ada lima venue seperti Akuatik, Istora Papua Bangkit, Kolam Renang, lapangan Hockey dan Lapangan Cricket yang seluruhnya dibangun dengan biaya APBN dan mulai dikerjakan tahun depan.

Kunjungan singkat Kementerian PUPR yang diwakili Kepala Seksi Gedung Negara Direktorat Bina Penataan Bangunan, Kustrianti, didampingi Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Yusuf Yambe Yabdi dan Dwi Aji Wicaksono, Project Manager PT. PP Persero Tbk.

Dari pantauan awak media, tim Kementerian PUPR meninjau lokasi pembangunan venue Akuatik, Istora Papua Bangkit dan kolam renang di Kampung Harapan Sentani. Kemudian, tim menuju Doyo Distrik  Waibu untuk melihat lokasi pembangunan venue lapangan hockey dan venue Cricket.

Kustrianti kepada wartawan mengatakan, kedatangan timnya ke Jayapura untuk memastikan lokasi pembangunan lima venue yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat.

“Kita sudah diberikan desain venuenya maupun lokasi pembangunan, tetapi kami ingin memastikan lokasi tersebut,” katanya.

Menurutnya, pembangunan lima venue tersebut akan dimulai tahun 2018. Sehingga Kementerian PUPR ingin memastikan lokasi venuenya. Sebab, tugas pemerintah pusat hanya membangun, penyediaan lokasi menjadi tanggungjawab Pemda Papua.

Dikatakan, anggaran pembangunan lima venue tersebut sudah masuk dalam APBN 2018. Dengan demikian, ketika Presiden menandatangani Inpres PON, maka pembangunan bisa segera dimulai.

“Inpres kan tinggal ditandatangani Presiden, karena Inpres menjadi dasar hukum untuk Kementerian PUPR bekerja maupun Kementerian Keuangan sendiri untuk mengekseskusi anggaran tersebut,” jelasnya.

Kustrianti menambahkan, pembangunan lima venue PON dikerjakan dalam dua tahun, sehingga diperkirakan seluruhnya sudah rampung akhir tahun 2019.

Yusuf Yambe Yabdi, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua menambahkan, pembangunan lima venue oleh Kementerian PUPR, pihaknya tinggal mengurus masalah akomodasi. Sebab, masalah pembangunan infrastruktur sudah tuntas.

Papua diagendakan menjadi tuan rumah PON ke XX/2020. Pelaksanaannya akan disebar di lima kluster yaitu, Kabupaten/Kota Jayapura, Timika, Biak, Jayawijaya dan Merauke.

Dia berharap, berbagai elemen masyarakat, pemkab/kota, BUMN dan BUMD dapat terlibat langsung dengan kegiatan menyambut PON 2020 Papua, sehingga agenda olahraga nasional empat tahunan ini sukses dan lancar berlangsung di Papua. (*)

loading...

Sebelumnya

BFA Jayawijaya raih emas dan pemain terbaik

Selanjutnya

Persipura desak subsidi dibayar sebelum Natal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe