TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Belum tetapkan APBD 2018, daerah diminta harmonis dengan legislatif
  • Jumat, 15 Desember 2017 — 18:42
  • 2017x views

Belum tetapkan APBD 2018, daerah diminta harmonis dengan legislatif

Permintaan itu terkait masih ada enam kabupaten di Papua yang belum menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.
Gubernur Papua Lukas Enembe - Dok.Jubi
Alexander Loen
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe, mengingatkan pemerintah kabupaten dan kota membangun harmonisasi dengan legislatif di daerah masing-masing. Permintaan itu terkait masih ada enam kabupaten di Papua yang belum menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

"Ini harus dilakukan, agar dalam penyusunan APBD tidak selalu terlambat," kata Gubernur Enembe, di Jayapura belum lama ini.

Meski engan menyebut nama daerah yang belum menetapkan APBD tahn 2018, kondisi itu dinilai mengkhawatirkkan karena tahun anggaran 2017 hendak berakhir.”Saya tidak perlu sebut nama kabupaten, tapi masih ada kabupaten yang tetapkan APBD 2018, padahal akhir tahun hampir selesai,"  ujar Enembe menjelaskan.

Menurut Gubernur, setiap kabupaten ada batas waktu segera menggelar sidang RAPBD, yakni pada 30 Nopember. Tetapi dikarenakan berbagai dinamika, ada kabupaten yang ketika sudah masuk Desember baru menggelar sidang paripurna.

"Seharusnya satu bulan sebelum berakhirnya tahun anggaran berjalan itu sudah harus selesai pengesahan APBD di tingkat kabupaten," katanya.

Jik ada kabupaten yang tidak memenuhi ketentuan tersebut, akan dikenakan sanksi. Ini menjadi alasan  dia terus mendorong kabupaten yang belum menetapkan APBD agar segera ditetapkan.

Catatan Gubernur Enembe menunjukan ada beberapa kabupaten yang sedang memproses sidang APBD, ini dinilai mepet apalagi kita sudah libur Natal itu 19 Desember. (*)

loading...

Sebelumnya

IKASUP diharapkan semakin solid

Selanjutnya

Dinkes Papua imbau Ortu wajib imunisasikan anak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat