Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Usai bertugas di Papua, prajurit TNI dingatkan tak bawa pulang flora dan fauna
  • Jumat, 15 Desember 2017 — 18:48
  • 2609x views

Usai bertugas di Papua, prajurit TNI dingatkan tak bawa pulang flora dan fauna

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada prajurit TNI, karena selama sembilan bulan, telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Tak ada pelanggaran yang dilakukan,” tambahnya.
Danrem 174/ATW, Brigjen (TNI) Asep Setia Gunawan sedang menyematkan tanda kepada beberapa prajurit – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak 1149 prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Yonif 405, Yonif 310 dan Yonif 503, resmi dilepas Danrem 174/ATW, Brigjen (TNI) Asep Setia Gunawan untuk kembali ke induk pasukan, setelah kurang lebih sembilan bulan bertugas.

Dalam sambutannya di Pelabuhan Merauke Jumat (15/12/2017), Danrem mengingatkan lagi kepada prajurit TNI agar tidak membawa flora maupun fauna dari Papua ke masing-masing kesatuan. Apalagi satwa yang dilindungi, sebab TNI sudah berkomitmen menjaga dan ikut melestarikannya.

“Saya juga minta periksa kembali seluruh barang yang dibawa. Jangan sampai ada yang tertinggal di tempat penugasan masing-masing, baik di Kabupaten Merauke maupun Boven Digoel,” pintanya.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada prajurit TNI, karena selama sembilan bulan, telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Tak ada pelanggaran yang dilakukan,” tambahnya.

Lanjut Danrem, selama bertugas prajurit TNI mampu mengimplementasikan sapta sumpah prajurit, serta beradaptasi dan berkomunikasi dengan masyarakat secara baik.

Dikatakan, apa yang dilaksanakan adalah tugas dari bagian negaram karena tidak semua prajurit TNI mendapatkan kepercayaan.

"Tentunya selama bertugas, ada saja tantangan dan hambatan dihadapi, termasuk topografi wilayah. Itu adalah bagian dan tugas yang harus dijalankan. Hari ini kalian semua akan kembali ke kesatuan masing-masing. Berhati-hati selama perjalanan,” katanya.

Kapolsek Sota, Iptu Ma’aruf beberapa waktu lalu mengatakan, pihaknya selalu bekerjasama dengan Satgas TNI yang bertugas di daerah perbatasan.

“Jika ada kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kami selalu koordinasi serta kerja sama,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Direktur SKP KAME pesimis dengan janji DPRD Merauke

Selanjutnya

Rohaniawan Katolik sesalkan putusan PN Wamena

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe