close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Brimob dan rakyat Tolikara “menangkan peperangan tanpa pertempuran”
  • Sabtu, 16 Desember 2017 — 08:31
  • 3340x views

Brimob dan rakyat Tolikara “menangkan peperangan tanpa pertempuran”

“Banyak orang perkirakan Tolikara akan kacau pasca pelantikan kami, Bupati dan Wakil Bupati Dinus Wanimbo sebagai kepala daerah Tolikara periode 2017-2022. Tapi semua anggapan orang itu sudah terbukti tidak benar, Tolikara aman sampai hari ini. Pasukan keamanan dibantu Brimob ini sudah menang bersama rakyat dan pemerintah,” kata Bupati Usman
Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo bersama anggota Brimob pada HUT Brimobo ke 72 di Karubaga, Tolikara. - Jubi/Yuliana
Yuliana Lantipo
Editor : Admin Jubi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Tolikara, Jubi - Bupati Kabupaten Tolikara Usman G. Wanimbo menilai pasukan Brimob dari Maluku Utara dan Nusa Tenggara Timur (NTT), yang diperbantukan untuk pengamanan pasca pilkada serentak 2017, telah memenangkan “peperangan tanpa pertempuran” di Tolikara.

Pasalnya, Bupati Usman mengatakan, berbagai pihak bahkan pemerintah pusat telah memberi predikat kepada Tolikara sebagai “daerah rawan konflik” dan ditempatkan pada urutan pertama secara nasional.

“Banyak orang perkirakan Tolikara akan kacau pasca pelantikan kami, Bupati dan Wakil Bupati Dinus Wanimbo sebagai kepala daerah Tolikara periode 2017-2022. Tapi semua anggapan orang itu sudah terbukti tidak benar, Tolikara aman sampai hari ini. Pasukan keamanan dibantu Brimob ini sudah menang bersama rakyat dan pemerintah,” kata Bupati dalam perpisahan dengan pasukan Brimob dari Maluku Utara dan NTT di Karubaga, Jumat (15/12/2017).

Bupati Usman mengapresiasi kerja pasukan Brimob selama hampir dua bulan di daerahnya. Ia mengaku terciptanya Tolikara yang aman, nyaman, dan kondusif tersebut tidak terlepas dari dukungan kerja pasukan keamanan tersebut.

“Pulanglah ke tempat tugas masing-masing dengan membawa kesan yang baik tapi kesan-kesan buruk tolong tinggalkan saja di Tolikara,” pesannya.

Sementara itu, Kapolres Tolikara AKBP Indra Hermawan mengatakan pihaknya telah membangun komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat dari  pendukung salah satu kandidat yang kalah dalam pilkada 2017 lalu. Menurutnya, komunikasi yang terbangun baik dan semua sepakat untuk kembali menjalani hidup secara normal.

Saat ini, pihak keamanan telah membangun pos keamanan di sejumlah tempat yang dianggap paling rawan. Dan, hal tersebut terbukti dengan sudah bisa dilakukannya transportasi jalan darat dari Karubaga ke Wamena.

“Selain itu, kita juga menemui warga sedang bakar batu adat bangaimana proses awal menyepakati, mengambil kayu bakar bersama, mengatur batu bersama, masak bersama, terakhir makan juga bersama. Jadi, kebersamaan atau gotong royong yang paling menonjol di daerah ini,” kata Kapolres.

Karena itu, Kapores AKBP Indra memastikan kedepan, daerah Tolikara akan menjadi salah satu daerah yang maju, aman dan tentram. (Diskominfo Tolikara)

loading...

Sebelumnya

Jayawijaya membantah tudingan pembiaran anak jalanan

Selanjutnya

SPSI: Yayasan Caritas harus pekerjakan seluruh karyawan RS Mitra Masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4952x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4348x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4118x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2550x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe