Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. JWW Cup Siap Digelar
  • Jumat, 28 Oktober 2016 — 08:32
  • 673x views

JWW Cup Siap Digelar

“Pembukaannya akan serentak di enam wilayah tersebut dan dibuka langsung oleh Pak Jhon Wempi Wetipo. Nanti dalam pembukaan tersebut akan dihadiri Band lengendaris papua yaitu Blacbrothers,” katanya.
Panitia JWW Cup saat memberikan keterangan pers yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Turnamen sepakbola antar mahasiswa se Papua-Papua Barat siap digelar untuk memperebutkan piala Jhon Wempi Wetipo (JWW) pada Maret 2017 mendatang. Hal ini dikatakan Ketua Panitia JWW Cup, Alberth Yomo kepada wartawan dalam konfrensi pers yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura, Kamis (27/10/2016).

Dikatakan, turnamen JWW Cup tersebut akan diikuti sekitar 60an perguruan tinggi yang ada di Papua dan Papua Barat yang dibagi dalam enam wilayah yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Jayawijaya, Biak, Merauke dan Manokwari.

“Pembukaannya akan serentak di enam wilayah tersebut dan dibuka langsung oleh Pak Jhon Wempi Wetipo. Nanti dalam pembukaan tersebut akan dihadiri Band lengendaris papua yaitu Blacbrothers,” katanya.

Terkait dengan turnamen tersebut, Yomo mengatakan pihaknya akan menerapkan sistim setengah kompetisi di babak penyisihan dan akan diambil dua-dua tim dari setiap wilayah untuk masuk ke dalam babak 16 besar yang akan berlangsung di Jayapura.

“Jadi babak delapan besar dilangsungkan di Jayapura dan semua akomodasi tim yang lolos ke babak delapan besar akan ditanggung panitia,” ujarnya.

Selain memperebutkan piala bergilir JWW, juara pertama akan berhak mendapatkan dana pembinaan sebensar Rp 200juta, sedangkan untuk juara dua diberikan dana pembinaan sebesar Rp 175juta sedangkan untuk juara tiga sebesar Rp 150juta.

“Untuk tim yang menduduki posisi empat sudah pasti akan mengantongi dana pembinaan sebesar Rp 150juta sama dengan yang meraih juara tiga,” katanya.

Ditempat yang sama Arifin Soleh, panitia yang membidangi pertandingan mengatakan turnamen JWW Cup ini akan dikemas secara professional sesuai dengan standar kompetisi yang saat ini sedang berlangsung yaitu kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC).

“Wasitnya semuanya dari Asprov PSSI Papua, dan akan dilakukan choacing klinik dari pemain Persipura yang diundang sebelum turnamen digelar,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tiga kali raih man of the week, Persipura tetap fokus Juara

Selanjutnya

Maksimalkan jatah pemain Persipura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe