Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Jelang Natal, aktivitas jual beli dua pasar di Sentani masih normal
  • Minggu, 17 Desember 2017 — 13:55
  • 1247x views

Jelang Natal, aktivitas jual beli dua pasar di Sentani masih normal

Kepala UPTD Pasar, Daniel Sokoy, mengatakan lonjakan pembeli biasanya pada H-3 menjelang perayaan Natal. Yang paling terlihat ramai biasanya pada los daging, dan telur serta bumbu dapur.
Aktivitas jual beli di pasar rakyat Doyo Baru Sentani, sepekan menjelas Natal masih terlihat normal - Jubi/Engel Wally  
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Seminggu menjelang perayaan Natal, aktivitas jual beli di pasar Pharaa Sentani dan pasar rakyat Doyo Baru masih normal. Belum terlihat lonjakan pembeli.

Kepala UPTD Pasar, Daniel Sokoy, mengatakan lonjakan pembeli biasanya pada H-3 menjelang perayaan Natal. Yang paling terlihat ramai biasanya pada los daging, dan telur serta bumbu dapur.

"Biasanya nanti sudah kurang tiga hari mau Natal baru para pembeli mulai sibuk belanja. Untuk itu kita tetap mengontrol aktivitas di pasar ini termasuk ketersediaan bahan pokok," ujar Daniel Sokoy, ketika ditemui di pasar Pharaa Sentani, Sabtu (16/12/2017).

Dijelaskan, biasanya ada oknum pedagang yang memanfaatkan situasi ini dengan sengaja menyimpan stok barang lalu nanti di hari-hari dekat perayaan baru dikeluarkan. Hal ini juga sudah disampaikan kepada para pedagang untuk tidak melakukan praktek tersebut.

"Namanya juga orang mencari keuntungan lebih dari apa yang dijual. Kita berharap agar hal ini tidak terjadi sehingga perayaan Natal dan ketersediaan bahan sembako tetap aman," jelasnya.

Nikodemus, seorang pedagang di pasar rakyat Doyo Baru mengatakan aktivitas jual beli tetap berjalan normal kendati masih ada los-los yang belum terisi. Untuk Natal dan tahun baru, stok bahan pokok aman dan cukup serta belum ada tanda-tanda lonjakan harga. 

“Yang namanya pasar pasti saja ada stok barang yang di siapakan, entah hari ini atau nanti. Tetapi perayaan Natal saat ini aktivitas kita sebagai pedagang masih normal dan lancar. Biasanya pagi dan sore yang ramai pembeli datang ke sini," ungkapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Parade Budaya Papua dan Nusantara tunda 30 Desember 2017

Selanjutnya

Libur Natal ASN Pemkot Jayapura berbeda dengan keputusan gubernur

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe