Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur minta Dinas Perhubungan awasi harga tiket pesawat
  • Minggu, 17 Desember 2017 — 20:12
  • 1024x views

Gubernur minta Dinas Perhubungan awasi harga tiket pesawat

"Harus ada komunikasi antara Dishub dengan operator penerbangan dan juga pihak maskapai. Intinya Dishub harus mampu awasi harga harga tiket," kata Gubernur Lukas Enembe.
Ilustrasi tiket pesawat - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe minta Dinas Perhubungan (Dishub) provinsi Papua mengawasi harga tiket pesawat menjelang hari besar keagamaan dan libur sekolah, khusunya penerbangan perintis.

"Harus ada komunikasi antara Dishub dengan operator penerbangan dan juga pihak maskapai. Intinya Dishub harus mampu awasi harga harga tiket," kata Lukas Enembe, di Jayapura, belum lama ini.

Menurut ia, pengawasan harga tiket harus intens dilakukan agar pihak maskapai tidak seenaknya menaikan tarif tiket dan tetap pada aturan yang sudah ditentukan.

"Jangan sampai ada yang membuat diluar ketentuan dengan menaikkan tarif tiket yang harganya selangit. Tentu ini akan menyusahkan masyarakat," ucapnya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, menilai kenaikan harga tiket saat libur hari raya keagamaan merupakan hal yang wajar, dikarenakan permintaan yang tinggi. Kendati begitu, kenaikan ongkos transportasi laut maupun udara jangan sampai membebani konsumen yang hendak mudik atau pulang kampung.

"Bagi masyarakat yang hendak mudik, silakan membeli tiket pada tempat penjualan resmi yang telah dilegalisasi pemerintah. Jangan membeli melalui calo agar terhindar dari harga jual yang mahal serta penipuan," kata Elia.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Papua, Reky Ambrauw, mengimbau pihak maskapai penerbangan agar menjual tiket dengan harga yang tak membebani masyarakat saat Natal maupun Tahun Baru.

Dalam menjual tiket, lanjut dia, pihak maskapai dibatasi dengan penjualan ambang atas dan bawah. Harga ambang atas dan bawah ini mesti dipatuhi dan tak boleh dilanggar oleh pihak maskapai.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak maskapai guna mengawasi harga tiket penerbangan jelang hari raya Natal 25 Desember 2017, dengan harapan harga jual tiket tetap stabil hingga tahun baru," kata Reky. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur ajak masyarakat dukung pemerintahan Papua

Selanjutnya

Gubernur ingatkan Bupati Dogiyai tidak sembarang keluarkan izin

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe