TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. DPRD Tolikara rekomendasi pemindahan ibu kota dari Karubaga ke Wari/Taive
  • Minggu, 17 Desember 2017 — 20:46
  • 2307x views

DPRD Tolikara rekomendasi pemindahan ibu kota dari Karubaga ke Wari/Taive

“Aspek sosial, budaya, dan geografis di Karubaga saat ini kurang layak untuk dijadikan lokasi ibu kota kabupaten. Indikasinya bisa dilihat gedung perkantoran banyak yang rusak karena struktur tanah labil dan banyak faktor lain lagi,” ujar Obama, di Karubaga, Sabtu (16/12/2017).
Pimpinan dan anggota DPRD Tolikara, pada akhir penutupan Rapat Paripurna Masa Sidang III DPRD Kabupaten Tolikara. – Jubi/ Diskominfo Tolikara
Yuliana Lantipo
Editor : Admin Jubi

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Karubaga, Jubi – Tolikara mulai mewacanakan pemindahan kedudukan ibu kota kabupaten tersebut, dari yang saat ini distrik Karubaga ke distrik Wari atau Taive.

Wacana tersebut dikemukakan Wakil Ketua I DPRD Tolikara Epius Obama Tabo pada sambutan penutuan Rapat Paripurna Masa Sidang III DPRD Kabupaten Tolikara, dengan pembahasan Nota Keuangan dan RAPERDA tentang APBD Tolikara TA 2018, serta Kebijakkan Umum (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Tolikara Th 2018, di ruang sidang Tolikara, baru-baru ini.

Epius Obama Tabo mengatakan, alasan rekomendasi pemindahan kedudukan ibu kota Pemkab Tolikara karena beberapa aspek yang mempengaruhi perkembangan pembangunan daerah tersebut berjalan lamban.

“Aspek sosial, budaya, dan geografis di Karubaga saat ini kurang layak untuk dijadikan lokasi ibu kota kabupaten. Indikasinya bisa dilihat gedung perkantoran banyak yang rusak karena struktur tanah labil dan banyak faktor lain lagi,” ujar Obama, di Karubaga, Sabtu (16/12/2017).

“Dengan melihat kondisi ini, kami DPRD ingin memperbaiki keadaan daerah yang lebih baik sehingga DPRD merekomendasikan Pemkab Tolikara untuk melakukan pemindahan ibu kota Tolikara dari kedudukan di distrik Karubaga ke distrik Wari atau Taive,” ujarnya lagi.

Obama juga mempertegas, wacana pemindahan ibu kota itu terlegitimasi kuat dengan dukungan yang tertuang dalam pandangan akhir dari lima fraksi DPRD Kabupaten Tolikara yang pada akhirnya menghasilkan Keputusan DPRD Tolikara nomor: 13-KPTS/DPRDTolikara/XII/2017 tentang rekomendasi Ibu Kota Kabupaten Tolikara dari distrik Karubaga ke distrik Wari atau Taive.

DPRD berharap, Pemkab Tolikara menindaklanjuti rekomendasi tersebut untuk mengambil langkah-langkah mewujudkan serta menjadikan rekomendasi itu sebagai hal yang urgent untuk segera laksanakan dengan melakukan kajian dan langkah-langkah sesuai aturan hukum. (Diskominfo Tolikara)

loading...

Sebelumnya

Di Wamena, pelajar langgar rambu lalu lintas dihukum menyanyi Indonesia Raya

Selanjutnya

Jayawijaya dan PLN canangkan listrik masuk desa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4869x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4293x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4158x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3489x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2943x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe