Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Penyaluran Baznas Papua melebihi target
  • Senin, 18 Desember 2017 — 00:07
  • 1132x views

Penyaluran Baznas Papua melebihi target

Alokasikan bantuan untuk Program pendidikan, ekonomi, kemanusiaan, dakwah dan kesehatan.
Penyerahan secara simbolis pemberian sembako kepada 50 manula, dan diikutkan pemberian beasiswa kepada siswa SD, SMP dan SMA hingga mahasiswa oleh Baznas Papua,-Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
Editor : Edi Faisol
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Papua, mengakui telah menyalurkan bantuan hingga 150 persen dari target penyaluran Rp 4,5 Miliar. Alokasikan bantuan untuk Program pendidikan, ekonomi, kemanusiaan, dakwah dan kesehatan.

“Dari target  Rp 4,5 miliar, oleh 14 gabungan Baznas seluruh di Papua kita mencapai hampir Rp 7 miliar lebih,”  kata ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Papua, Merza Edy , Minggu, (18/12/2017)

Tahun ini Baznas Papua fokus di pendidikan dengan beasiswa empat tahun untuk mahasiswa,  sekolah dasar dan pemberdayaan masyarakat. “Sedangkan pembinaan dua kampung dilakukan di Abepantai dan Sentani,” kata Merza menjelaskan.

Pada tahun 2018 Baznas Provinsi Papua berupaya penguatan organisasi pengelola zakat dengan prioritas meningkatkan pertumbuhan zakat, infak dan sedekah (ZIS) dan dana sosial kemasyarakatan. Langkah itu dilakukan lewat perencanaan dalam Rakor untuk mengoptimalkan penerimaan dan koordinasi bagi baznas yang  diharapkan bisa membentuk unit pelaksana zakat di 15 kabupaten pemekaran.

Perwakilan kantor kementerian agama, Provinsi Papua, Ahmad Furu, meminta Baznas tetap memegang amanah serta membuat program yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Buatlah program-program strategis yang bisa membantu ekonomi umat islam yang belum baik, meski diakui kemiskinan tetap berjalan," kata Furu. 

Ia mengapresiasi pengelolaan amil zakat provinsi yang meningkatkan pencapaian. “Dan mengakomodir yang belum bisa. Serta meningkatkan di empat belas kabupaten yang ada,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Konversi minyak tanah subsidi ke gas akan dilakukan bertahap

Selanjutnya

Tiket penerbangan ekonomi ludes menjelang Natal hingga Tahun Baru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe