TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Sebanyak 27 sanggar seni dan sekolah adat terima bantuan Disbudpar
  • Senin, 18 Desember 2017 — 13:17
  • 1163x views

Sebanyak 27 sanggar seni dan sekolah adat terima bantuan Disbudpar

“Ada 27 sanggar seni yang diberikan bantuan sebagai fasilitas penunjang kegiatan mereka, seperti tambur, suling, dan alat pahat, serta piano. Harapannya, aktivitas di masing-masing sanggar seni untuk mengangkat nilai seni dan budaya daerah terus meningkat baik pelestarian dan pengembangan ke depan," jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura, Kris Kores Tokoro.
Pemberian fasilitas penunjang kepada pengurus sanggar Rey May oleh Wakil Bupati Jayapura (baju biru) - Jubi/Engel Wally  
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Pada perayaan Natal Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan masyarakat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Jayapura memberikan sejumlah fasilitas pendukung bagi puluhan sanggar seni dan sekolah adat di daerah ini.

Kepala Disbudpar Kebudayaan Jayapura, Kris Kores Tokoro, mengatakan pemberian fasilitas penunjang aktivitas di masing-masing sanggar seni adalah bentuk perhatian pemerintah daerah kepada setiap sanggar seni yang benar-benar aktif dan juga berkontribusi dalam setiap iven dan agenda pemerintah daerah.

“Ada 27 sanggar seni yang diberikan bantuan sebagai fasilitas penunjang kegiatan mereka, seperti tambur, suling, dan alat pahat, serta piano. Harapannya, aktivitas di masing-masing sanggar seni untuk mengangkat nilai seni dan budaya daerah terus meningkat baik pelestarian dan pengembangan ke depan," jelas Kris Tokoro, saat ditemui di Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Senin (18/12/2017).

Pimpinan sanggar seni dan sekolah adat Hawey Permai,  Origenes Monim, menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah berupaya melihat serta membantu melengkapi fasilitas penunjang sanggar seni dan juga sekolah adat yang dikelolanya.

"Masih banyak kekurangan dalam operasional kegiatan di sanggar dan sekolah adat, tetapi dengan bantuan fasilitas pendukung seperti ini bisa menambah perbendaharaan fasilitas kami. Apa yang diberikan ini juga akan menjadi motivasi bagi kami pengurus dan juga peserta didik dalam sanggar dan juga sekolah adat," ujarnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Perindag rencana buka pasar murah di distrik 

Selanjutnya

Masa sidang III DPR Kabupaten Jayapura ditutup

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4869x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4293x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4161x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3489x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2944x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe