Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. DPRD desak Pemkab Merauke bentuk BUMD
  • Senin, 18 Desember 2017 — 19:12
  • 811x views

DPRD desak Pemkab Merauke bentuk BUMD

Pemerintah, kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa, tak perlu berpikir untung dan rugi dari kehadiran BUMD. Tetapi lebih kepada bagaimana potensi masyarakat dibeli sekaligus dipasarkan keluar daerah.
Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa, saat memberi keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke didesak membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sehingga dapat membeli sekaligus menampung hasil alam masyarakat dari kampung-kampung.

Desakan itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa, kepada Jubi, Senin (18/12/2017).

“Kami dari dewan mendukung penuh jika BUMD dibentuk supaya semua potensi alam yang dihasilkan masyarakat agar dibeli,” katanya.

Pemerintah, lanjut Sirfefa, tak perlu berpikir untung dan rugi dari kehadiran BUMD. Tetapi lebih kepada bagaimana potensi masyarakat dibeli sekaligus dipasarkan keluar daerah.

“Kita memiliki banyak potensi baik dari pertanian, kelautan, dan lain-lain. Hanya saja, selama ini sulit dijual karena pasarnya tidak menentu,” ujarnya.

Diharapkan, tahun depan sudah ada BUMD sehingga dapat menjemput bola ke kampung dan distrik membeli hasil kebun masyarakat, tidak hanya di kota, tetapi rutin mendatangi warga di kampung-kampung.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi A DPRD Merauke, Moses Kaibu, yang membidangi pemerintahan dan pendidikan. Menurutnya, akan lebih tepat jika BUMD dibentuk sehingga hasil alam masyarakat dapat dibeli.

“Memang kendala yang dihadapi masyarakat selama ini adalah sulit memasarkan hasil alamnya karena sulit mendapatkan pasar. Kami berharap kehadiran BUMD dapat membantu masyarakat di kampung-kampung agar hasil alamnya dibeli,” pintanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bawa paket sabu, dua pedagang diciduk polisi

Selanjutnya

Sejumlah anggota DPRD tinjau proyek di Muting dan Ulilin

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe