Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur ingatkan Bupati Dogiyai tidak sembarang keluarkan izin
  • Senin, 18 Desember 2017 — 19:38
  • 1894x views

Gubernur ingatkan Bupati Dogiyai tidak sembarang keluarkan izin

"Harus diingat jangan keluarkan izin sembarangan. Jangan banyak orang dari luar masuk. Kalian harus lindungi hak orang asli Papua," kata Gubernur Papua, Lukas Enembe.
Gubernur Papua Lukas Enembe melantik Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai dan Wakil Bupati Yalimo - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Dewi Wulandari
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Dogiyai periode 2017-2022, Yakobus Dumupa-Oskar Makai, diminta tidak sembarang mengeluarkan izin, apalagi menyangkut tambang maupun alam.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe, saat melantik Yakobus Dumap -Oscar Makay menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai, di Gedung Negara Dok V Jayapura, Senin (18/12/2017).

Selain soal izin, Enembe juga minta bupati terpilih mampu menjalankan pemerintahan dengan sungguh-sungguh untuk mensejahterakan rakyat dalam bingkai NKRI.

"Kalian harus jaga kesehatan pemerintahan, jangan buat defisit. Untuk itu, silakan kelola APBD secara baik," ujarnya.

Ia tekankan, saat ini semua masalah perizinan dikeluarkan Gubernur. Apalagi wilayah Dogiyai banyak terdapat emas

"Harus diingat jangan keluarkan izin sembarangan. Jangan banyak orang dari luar masuk. Kalian harus lindungi hak orang asli Papua," sambungnya. 

Ia menjelaskan, Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang Pelantikan Bupati Wabup terpilih Dogiyai telah dikeluarkan sejak beberapa waktu lalu, namun tidak bisa dilakukan pelantikan dikarenakan masa jabatan Bupati Wabup yang lama baru akan berakhir pada 18 Desember 2017.

"Terima kasih atas kebesaran hati bapak berdua, yang mau bersabar menunggu. Ini adalah pelantikan terakhir untuk pilkada serentak 2017. Jadi  hiruk pikuk politik pilkada 2017 sudah  berakhir," kata dia.

Usai pelantikan Bupati Wabup terpilih Kabupaten Dogiyai, dilanjutkan dengan pelantikan Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi, menggantikan Lakiyus Peyon yang naik menjadi Bupati menggantikan posisi bupati sebelumnya Almarhum Er Dabi.

"Saya harapkan Wakil Bupati yang baru dilantik mampu bersinergi mendukung Bupati Yalimo dalam pemerintahan dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur minta Dinas Perhubungan awasi harga tiket pesawat

Selanjutnya

Gubernur janji anggarkan dana untuk dukung OAP masuk polisi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe