Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. Anggota PPS Kabupaten Paniai dibekali bimbingan tekhnis
  • Senin, 18 Desember 2017 — 21:36
  • 2078x views

Anggota PPS Kabupaten Paniai dibekali bimbingan tekhnis

Pembekalan dilaksanakannya agar para anggota PPS dapat memahami segala aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.
Suasana Bimtek bagi anggota PPS dari 216 kampung se Paniai di GSG Uwaata Wogi Yogi Enarotal, Paniai, Senin, (18/12/20170 – Jubi/Abeth You
Abeth You
Editor : Edi Faisol
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Paniai, Jubi - Sebanyak 648 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 216 kampung se-Kabupaten Panniai telah mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Uwaata Wogi Yogi Enarotali, Paniai, Senin, (18/12/2017). Pembekalan dilaksanakannya agar para anggota PPS dapat memahami segala aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

 “Seluruh anggota PPS diharapkan mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, bagaimana penyelenggara dapat memahami secara teknis pelaksanaan,” kata Ketua KPU Paniai, Yulius Gobay.

 

 

Menurut dia, kegiatan pembekalan  dalam rangka pemutahiran data pemilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati setempat dan Gubernur Wakil Gubernur Papua tahun 2018. Penyelenggaraan Bimtek diperlukan agar ke depan tidak ada lagi persoalan bagi warga, yang namanya tidak terdata pada DPT.

“Kegiatan Bimtek ini sangat penting bagi penyelenggara untuk memahami aturan, kemudian melaksanakan teknis kegiatan sesuai dengan ketentuan serta memahami tentang kode etik asas penyelenggara dan lain sebagainya,” kata Yulius menambahkan.

Bimtek itu bagian penting bagi KPU untuk membangun pemahaman bersama, apa lagi PPS adalah penyelenggara di tingkat yang lebih teknis.

Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Paniai, Ance Boma, mengatakan kegiatan Bimtek itu digelar selama dua hari. “Bimtek ini masing-masing satu hari bagi anggota PPS dan PPD. PPS sebanyak 648 orang dari 216 kampung dan 115 orang anggota PPD dari 23 distrik,” kata Ance.

Ia berharap mereka bisa menyerap semua materi dan menjadi bekal pengetahuan ketika sudah kembali di daerah tugas masing-masing. (*)

loading...

Sebelumnya

Peresmian Gereja Katolik Stasi Yagu disambut sukacita

Selanjutnya

DPR janji menutup tambang ilegal di Nabire

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe