Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. ASN diminta tak terlibat politik praktis jelang pilgub 2018
  • Selasa, 19 Desember 2017 — 16:30
  • 851x views

ASN diminta tak terlibat politik praktis jelang pilgub 2018

"Saya minta ASN tetap fokus bekerja selama proses Pilgub berlangsung. Saya tidak mau pelayanan publik jadi tidak maksimal dan terganggu," kata Gubernur Enembe.
Gubernur Papua Lukas Enembe bersama Sekda Papua, Hery Dosinaen - Dok. Jubi
Alexander Loen
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Jelang pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Papua 2018, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan provinsi Papua diingatkan tidak terlibat urusan politik.

Gubernur Papua Lukas Enembe menekankan dalam pemilihan Pilgub, jajaran ASN/PNS tidak boleh sama sekali terlibat urusan partai atau apapun itu. Sebab hal ini sudah jelas diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Saya minta ASN tetap fokus bekerja selama proses Pilgub berlangsung. Saya tidak mau pelayanan publik jadi tidak maksimal dan terganggu," kata Gubernur Enembe, di Jayapura, belum lama ini.

Ia menjelaskan, pada Pilkada Papua 2018 mendatang, selain pemilihan gubernur, akan juga digelar enam pemilihan bupati, yakni di Paniai, Puncak, Deiyai, Jayawijaya, Biak Numfor, dan Mimika.

"Untuk itu, keterlibatan masyarakat dalam mensukseskan Pilkada 2018 sangat diperlukan. Sebab yang akan menentukan langsung siapa pemimpin atau kepala daerah hingga lima tahun ke depan itu masyarakat," ujarnya.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, minta ASN Papua untuk tidak terlibat politik praktis menjelang Pilgub 2018.

"Dalam undang undang tentang ASN, yang namanya PNS tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik dan alat kepentingan politik," kata Hery. 

"Yang dilarang itu seperti mengikuti proses kampanye lalu mendukung salah satu calon tertentu, memperlihatkan keberpihakannya pada calon tertentu dalam kegiatan-kegiatan yang dia selenggarakan atas nama instansi dan negara," kata Hery. (*)

loading...

Sebelumnya

Gubernur ingatkan ASN tidak menambah hari libur

Selanjutnya

Gubernur Papua minta Wabub Yalimo dukung tugas Bupati

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe