Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur Papua minta Wabub Yalimo dukung tugas Bupati
  • Selasa, 19 Desember 2017 — 16:46
  • 706x views

Gubernur Papua minta Wabub Yalimo dukung tugas Bupati

"Pemilihan Wabub Yalimo ini sangat luar biasa karena berlangsung secara damai. Kalian harus terus sejalan dan bergandengan tangan sampai masa jabatan berakhir," kata Gubernur Enembe.
Wakil Bupati (Wabub) Yalimo, Erdi Dabi - Jubi/Alex 
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe minta Wakil Bupati (Wabub) Yalimo, Erdi Dabi, menjalankan tugas pemerintahan dan mendukung tugas Bupati Lakius Peyon hingga masa jabatan berakhir.

"Pemilihan Wabub Yalimo ini sangat luar biasa karena berlangsung secara damai. Kalian harus terus sejalan dan bergandengan tangan sampai masa jabatan berakhir," kata Enembe, di Jayapura, belum lama ini.

Ia tekankan, wakil kepala daerah memiliki tugas memantau dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan yang dilakukan oleh perangkat daerah kabupaten, distrik, keluarahan, dan desa.

"Ini sudah dicatat dalam peraturan, sehingga harus dijalankan dengan baik. Tidak boleh bupati jalan sendiri, wakil bupati jalan sendiri," ujarnya. 

Enembe juga minta jajaran DPRD Yalimo untuk bisa mengawasi tugas Bupati dan Wabub Yalimo, sehingga semuanya dapat menjalankan tugas pemerintahan dengan baik.

"Saya harap pihak eksekutif maupu legislatif di Kabupaten Yalimo mampu bersinergi dalam menjalankan progam-program pemerintahan serta memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," kata dia.

Secara terpisah, Bupati Yalimo Lakius Peyon menyambut baik dengan adanya wakil Bupati Yalimo yang baru. Dengan harapan segala tugas pemerintahan dapat menjadi mudah serta menjadi satu kekuatan bersama untuk membangun Yalimo.

"Saya harap dalam sisa waktu ini kita bisa menyelesaikan pemerintahan ini dengan baik dan sesuai arahan bapak gubernur Papua," kata Peyon.

Dia menambahkan, Wakil Bupati merupakan anak muda dan harus berfikir dewasa untuk memajukan Yalimo.

"Intinya saudara Erdi Dabi harus mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab terhadap masyarakat, serta mendukung keputusan yang dibuat bupati," sambungnya. (*)

loading...

Sebelumnya

ASN diminta tak terlibat politik praktis jelang pilgub 2018

Selanjutnya

Lulusan IPDN bakal berhadapan dengan realitas kehidupan Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe