Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Distrik, pusat informasi dan pembangunan kampung
  • Rabu, 20 Desember 2017 — 15:15
  • 992x views

Distrik, pusat informasi dan pembangunan kampung

Perkembangan dan dinamika kampung dalam pembangunan saat ini sangat luar biasa. Pemerintah distrik diharapkan mampu mengimbangi hal ini sehingga urusan yang dapat diselesaikan di tingkat distrik tidak perlu masyarakat berbondong-bondong ke kantor bupati.
Bupati Jayapura memasang lilin pada perayaan Natal bersama Asosiasi Kepala Distrik se kabupaten Jayapura, beberapa waktu lalu - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Struktur pemerintahan di tingkat distrik sangat diharapkan menjadi pusat informasi dan pembangunan bagi masyarakat kampung dibawah 19 distrik di kabupaten Jayapura.

Hal ini disampaikan Bupati Jayapura, Mathius Awoituaw, saat menghadiri Natal Asosiasi Kepala Distrik, beberapa hari lalu.

"Ide-ide dari para kepala distrik ini sangat baik hingga dapat melaksanakan Natal bersama yang juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintahan kabupaten Jayapura. Tetapi yang terpenting dari asosiasi ini ke depan adalah menjadi pusat dan sentral informasi pembangunan bagi pemerintahan kampung," ujar Bupati Mathius Awotauw, saat ditemui di Sentani, Rabu (20/12/2017).

Dijelaskan, perkembangan dan dinamika kampung dalam pembangunan saat ini sangat luar biasa. Pemerintah distrik diharapkan mampu mengimbangi hal ini sehingga urusan yang dapat diselesaikan di tingkat distrik tidak perlu masyarakat berbondong-bondong ke kantor bupati.

"Tahun depan kita akan diskusikan kembali, apakah kriteria seorang kepala distrik harus dilelang atau ditetapkan berdasarkan kualifikasi seseorang yang dianggap mampu menjadi seorang kepala distrik. Sehingga urusan di tingkat bawah tidak lagi dibawa ke tingkat yang lebih atas, karena itu akan menyusahkan warga," jelasnya.

Kepala Distrik Depapre, Ganefo, mengatakan pihaknya sebagai Koordinator Asosiasi Kepala Distrik di Kabupaten Jayapura tetap mengawal semua program dan kebijakan Bupati Jayapura.

"Beberapa waktu lalu sudah kita rayakan Natal bersama asosiasi kepala distrik se kabupaten Jayapura bersama dengan pimpinan OPD dan juga masyarakat. Hal ini dimaksud sebagai ungkapan syukur kita dalam kegiatan kita sebagai kepala distrik selama setahun. Terlebih lagi untuk momentum pilkada yang sudah selesai dengan hasil yang memuaskan bagi kita semua. Sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, di tahun mendatang kita sudah siap untuk melaksanakan semua kebijakan dan program yang ditetapkan bersama pemimpin yang baru," ungkapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Adat mempunyai nilai unik dan unggul

Selanjutnya

Kabupaten Jayapura ajak pemuda menjaga persatuan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4826x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4227x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 3948x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3435x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2893x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe