Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Kota Jayapura mengakui Medsos menjadi alat kontrol
  • Rabu, 20 Desember 2017 — 18:16
  • 992x views

Kota Jayapura mengakui Medsos menjadi alat kontrol

“Jadi setiap peristiwa yang terjadi di Kota Jayapura bisa diupload oleh masyarakat dengan begitu cepat tanpa melalui kaidah jurnalistik,”
ilustrasi facebook,- dok/jubi.
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, mengakui era keterbukaan informasi menimbulkan masyarakat mampu mengontrol kebijakan melalui media sosial seperti facebook, whatsapp, maupun  Instragram.

“Jadi setiap peristiwa yang terjadi di Kota Jayapura bisa diupload oleh masyarakat dengan begitu cepat tanpa melalui kaidah jurnalistik,” kata  Tomi kepada Jubi, Rabu, (20/12/2017).

Kondisi itu diharapkan menjadi perhatian Pimpinan Organisasi Perangkat Daerha (OPD) agar bekerja sebaik baiknya. “Kota ini ibarat rumah kaca. Banyak orang-orang pintar yang tinggal semua orang yang bisa memantau apa yang kita kerjakan hari ini,” kata, Tomi atau akrab dipanggil BTM.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustam Saru mengatakan kontrol publik lewat media sosial harus diimbangi dengan informasi yang akurat sesuai standar jurnalistik yang dilakukan wartawan.

Ia menyebutkan wartawan sangat penting untuk meluruskan informasi yang salah dari media sosial .

“Mereka (publik) mampu melakukan juga beperan penting dalam memberitakan informasi. Jika mereka salah mempublikasikan berita maka dampaknya akan fatal,” katanya.

Rustam berharap rekan wartawan berpatisipasi melakukan sosialisasi mengenai pembangunan yang digencarkan oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. (*)

loading...

Sebelumnya

38 WNA dideportasi kantor imigrasi Jayapura, kebanyakan warga PNG

Selanjutnya

Penerima PKH Kota Jayapura bertambah hingga 10.400 orang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe