Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Selain meresmikan listrik, Jokowi kunjungi rumah sakit Nabire
  • Kamis, 21 Desember 2017 — 13:57
  • 1123x views

Selain meresmikan listrik, Jokowi kunjungi rumah sakit Nabire

Kedatangan Presiden membuat petugas dan pasien yang ingin berobat, histeris dan berebut untuk dapat berjabat tangan.
Presiden Jokowi saat meresemikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) kapasitas 70 mega watt, Rabu, (20/12/2017), - Jub/dok
ANTARA
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Nabire, Jubi-Presiden Joko Widodo meresmikan dua Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) kapasitas 70 mega watt di Jayapura dan Nabire, pada Rabu 20 Desember 2017. Pada Kamis 21 Desember presiden meninjau RSUD Abepura dan membagikan sejumlah survival kit kepada para pasien.

Kedatangan Presiden membuat petugas dan pasien yang ingin berobat, histeris dan berebut untuk dapat berjabat tangan. Saat berkeliling melihat rumah sakit, Presiden Joko Widodo meminta Pemerintah Kabupaten Nabire menaikkan tipe Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire dari tipe C ke tipe B, agar layanan kesehatan kepada masyarakat meningkat.

"Fisik dan ruangan sangat bagus, ini adalah rumah sakit tipe C. Tadi saya perintahkan ke pak bupati supaya bisa naik ke tipe B," ujar Presiden Jokowi saat meninjau RSUD Nabire di Nabire, Kamis (21/12/2017).

Ia meminta Kementerian Kesehatan menyiapkan agar bisa naik dari tipe C ke tipe B, Jokowi menyebutkan seluruh perlatan dan ruangan yang diperlukan agar RSUD Nabire bisa ditingkatkan kelasnya akan dikerjakan bersama antara pemerintah pusat dan daerah.

"Tahun depan juga akan disiapkan dana dari Kementerian Kesehatan Rp 48 miliar untuk membeli peralatan kesehatan,” kata jokowi menjelaskan.

Selain itu ia mengaku ada dana tambahan dari Provinsi Papua Rp 22 miliar untuk melengkapi kebutuhan rumah sakit yang belum ada.

Layanan kesehatan di Nabire yang menjadi daerah transit bagi beberapa kabupaten di wilayah Pegunungan Tengah Papua harus terus ditingkatkan.

"Rumah sakit ini harus punya alat, lalu dokter spesialisnya ada. Kelas rumah sakitnya akan bisa naik semakin tinggi kalau layanannya lebih baik," katanya (*).

 

loading...

Sebelumnya

Fakta tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK untuk Papua, tak seindah harapan

Selanjutnya

Kasus Barnabas Suebu, hakim munkin saja dipengaruhi kekuasaan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe