TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur Papua : RSUD Nabire ini bukti komitmen pemerintah
  • Kamis, 21 Desember 2017 — 15:56
  • 1113x views

Gubernur Papua : RSUD Nabire ini bukti komitmen pemerintah

Ia berharap RSUD  Regional Nabire yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dapat dimanfaatkan oleh masyarakat wilayah Meepago.
Ilustrasi RSUD Nabire - IST
Alexander Loen
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire sebagai bukti komitmen pemerintah provinsi memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Ia berharap RSUD  Regional Nabire yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dapat dimanfaatkan oleh masyarakat wilayah Meepago.

"Saya berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang menyempatkan hadir di Nabire, Papua untuk meresmikan penggunaan rumah sakit tersebut," kata Enembe dalam siaran persnya kepada Jubi, di Jayapura, Kamis (21/12/2017).

Ia menjelaskan, RSUD Nabire merupakan rumah sakit rujukan regional bagi Kabupaten Nabire, Paniai, Intan Jaya, Deiyai, dan Dogiyai.  "Pembangunan ini bersumber dari dana Otonomi Khusus sebesar Rp 22 milliar, tahun pemerintah provini kembali anggarkan 22 milliar untuk membangun instalasi laboratorium," ujar Enembe  menjelaskan.

Presiden Joko Widodo berharap kehadiran RSUD Nabire mampu melayani masyarakat di wilayah adat Meepago, dan dapat memperpendek pelayanan kesehatan yang selama ini belum berjalan dengan baik.

"Fisik dan ruangan sangat bagus, ini adalah rumah sakit tipe C. Tadi saya perintahkan ke pak bupati bisa naik ke tipe B," kata Jokowi.

Ia mengatakan  Kementerian Kesehatan berupaya meningkatkan status rumah sakit dari tipe C ke tipe B, yang diharapkan masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan baik. Kenaikan tipe itu juga diimbangi dengan pemenuhan seluruh peralatan dan ruangan yang diperlukan agar RSUD Nabire.

"Nanti tahun depan juga akan disiapkan dana dari Kementerian Kesehatan Rp 48 milliar untuk membeli peralatan kesehatan, juga ada tambahan dari Provinsi Papua Rp22 Miliar untuk melengkapi yang belum ada dan ada tambahan dari Pemerintah Kabupaten Nabire,"  katanya.  (*)

loading...

Sebelumnya

Masih ada ASN Papua yang tak disiplin

Selanjutnya

Dispar Papua diingatkan untuk kelola potensi pariwisata

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat