Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Bupati Merauke ingatkan masyarakat tidak bunyikan petasan saat Natal
  • Kamis, 21 Desember 2017 — 17:01
  • 944x views

Bupati Merauke ingatkan masyarakat tidak bunyikan petasan saat Natal

“Saya mengajak semua orang saling menghargai disaat umat Kristiani akan merayakan Natal. Karena itu saya melarang membunyikan petasan di tempat-tempat umum,” katanya, kepada sejumlah wartawan, Kamis (21/12/2017), di Merauke.
Bupati Merauke, Frederikus Gebze ketika sedang memberikan arahan saat kegiatan beberapa waktu lalu – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak membunyikan petasan disaat umat Kristiani merayakan Natal.

Larangan tersebut untuk menghindari gangguan ketenangan saat menyambut kelahiran Yesus Kristus.

“Saya mengajak semua orang saling menghargai disaat umat Kristiani akan merayakan Natal. Karena itu saya melarang membunyikan petasan di tempat-tempat umum,” katanya, kepada sejumlah wartawan, Kamis (21/12/2017), di Merauke.

Bagi umat Kristiani yang merayakan Natal, lanjut bupati, harus selalu dengan kedamaian dan merefleksi diri dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus.

“Semoga damai Natal selalu bersama kita. Saya mengajak seluruh masyarakat agar merefleksikan kelahiran Yesus Kristus melalui pelayanan dengan bekerja secara tulus dan ikhlas,” pintanya.

Diharapkan, semua orang yang menghuni Bumi Anim Ha, agar bergandengan tangan bersama pemerintah membangun daerah, agar ke depan bisa lebih baik.

Secara terpisah Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung mengatakan, anggotanya akan melakukan patroli secara rutin agar tidak ada bunyi mercon atau petasan di tempat umum.

“Saya sudah instruksikan anggota agar tidak segan-segan mengambil tindakan kepada mereka yang membunyikan petasan. Karena itu justru mengganggu kenyamanan orang, terutama umat Kristiani yang sedang mempersiapkan diri menyambut hari raya Natal,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Perayaan Natal, personel keamanan di gereja disesuaikan jumlah umat

Selanjutnya

Rawan konflik, ini ide bupati Merauke menghadapi Pilkada

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe