close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Jayapura gandeng ITB dan Bandung ciptakan kota cerdas
  • Kamis, 21 Desember 2017 — 19:02
  • 1973x views

Jayapura gandeng ITB dan Bandung ciptakan kota cerdas

Command center dipasang agar aktivitas sekolah, kantor, kelurahan, kampung dan distrik akan terpantau dalam sistim commando.
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano ketika melaunching aplikasi SIMAS di SMU Negri 4 Kota Jayapura - (Jubi/ Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi –Kota Jayapura Bekerja sama dengan Institute Teknologi Bandung (ITB)   untuk menata kota menjadi smart city. Selain ITB, Jayapura akan bekerja sama dengan Kota Bandung membangun command center.

“Agar semua aplikasi di Kota Jayapura ini akan terpantau di komando center Kota Jayapura,” kata Wali Kota  Jayapura, Benhur Tomi Mano, kepada Jubi, Kamis (21/12/2017).

Command center dipasang agar aktivitas sekolah, kantor, kelurahan, kampung dan distrik akan terpantau dalam sistim commando. “Apakah guru akan memantau atau tidak menuju kota smart cyti. Banyak penghargaan yang telah kita dapat untuk menjadi kota  yang moderen,” katanya. 

Tomi berupaya keras menjadikan Kota Jayapura sebagai kota yang cerdas dengan langkah yang ditempuh. Upaya menjadikan smart city  mengacu alasan kebanyakan orang yang tinggal di kota ialah orang yang cerdas dan pintar.

Tomi mengharapkan BUMN dan  BUMND agar tetap komitmen mendukung Jayapura sebagai kota smart city menuju kota yang modern. “Untuk menuju kota modern,  kami melakukan komunikasi dengan telkom lewat program  agar masyarkat bisa mengikuti perkembangan Kota Jayapura,” katanya. 

Tercatat tahun ini Kota Jayapura telah pengadaan 100 CCTV untuk memantau semua pergerakan di Kota Jayapura melibatkan kepolisian.

Ramah, warga Kota Jayapura mengapresiasi kinerja walikota Tomi. Menurut dia , Kota Jayapura sudah berusia satu abad, sehingga berharap kepada pemerintah agar tetap semangat untuk membangun kota lebih baik.

“Saya mengapresiasi kinerja pemerintah kota Jayapura yang selama ini bekerja keras untuk membuat Kota Jayapura sebagai kota yang cerdas menuju dan modern,” katanya. (*)  

loading...

Sebelumnya

Penerima PKH Kota Jayapura bertambah hingga 10.400 orang

Selanjutnya

Kota Jayapura minta orang tua tanamkan nilai agama kepada anak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4952x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4348x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4117x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2550x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe