Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Perayaan Natal, Telkomsel Papua-Maluku tambah BTS 4G
  • Minggu, 24 Desember 2017 — 04:16
  • 2333x views

Perayaan Natal, Telkomsel Papua-Maluku tambah BTS 4G

"BTS 4G kami tambah 10 unit, tetapi kami juga menyiapkan tiga `combat fun` yang akan ditempatkan di pusat-pusat keramaian," ujar Vice President ICT Network Management Telkomsel Pamasuka, Samuel Pasaribu, di Jayapura, Sabtu, (23/12/2017).
Ilustrasi - Tempo.co
ANTARA
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, lonjakkan lalu lintas komunikasi meningkat. Untuk itu, Manajemen PT Telkomsel (Persero) Regional Papua-Maluku menambah BTS 4G.

"BTS 4G kami tambah 10 unit, tetapi kami juga menyiapkan tiga `combat fun` yang akan ditempatkan di pusat-pusat keramaian," ujar Vice President ICT Network Management Telkomsel Pamasuka, Samuel Pasaribu, di Jayapura, Sabtu, (23/12/2017).

Ia menyebut pada puncak periode Natal dan Tahun Baru kali ini, trafik layanan data atau "payload" diperkirakan meningkat 35 persen dibandingkan hari biasa.

"Kami telah meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan selalu nyaman berkomunikasi selama menikmati liburan Natal dan Tahun Baru, bahkan pada kondisi `traffic` paling padat sekali pun," kata dia.

Menurut dia, Telkomsel selalu berusaha memastikan kehandalan jaringannya agar berbagai macam risiko terjadinya gangguan bisa diminimalisir.

"Kami juga secara rutin melakukan uji jaringan, baik dalam kondisi bergerak maupun tidak bergerak, untuk menjamin kelancaran penggunaan layanan data yang biasanya dimanfaatkan pelanggan untuk mengunggah foto atau video aktivitas pergantian tahun melalui perangkatnya," katanya.

Selain layanan data, Telkomsel juga memprediksi "traffic" layanan SMS juga akan mengalami kenaikan lebih dari 12 persen. 

Berbanding terbalik dengan layanan data dan SMS, "traffic" layanan suara diperkirakan cenderung menurun tipis, sekitar 2 persen dibandingkan hari normal.

Samuel menambahkan, dari sisi pelayanan pelanggan, Telkomsel telah menyiagakan 592 Mobile GraPARI (MoGi) dan 359 outlet Siaga di seluruh Indonesia yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi berbagai layanan digital.

"Pelanggan pun bisa memperoleh layanan di sekitar 430 GraPARI Siaga di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sebanyak 600 paket beras dari Bulog untuk masyarakat adat Papua 

Selanjutnya

Petugas Bandara Sentani gagalkan pengiriman minol ke Oksibil

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe