TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Tiga fasilitas PLTA Samoa siap beroperasi
  • Senin, 25 Desember 2017 — 12:18
  • 2258x views

Tiga fasilitas PLTA Samoa siap beroperasi

Acara Peresmian pembangkit listrik tenaga air Alaoa, Fale-o-le-Fee dan Samasoni , Komisaris Tinggi Selandia Baru untuk Samoa, David Nicholson, memotong pita dengan Perdana Menteri, Tuilaepa Sailele Malielegaoi. - Samoa Observer/Vatapuia Maiava
Zely Ariane
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Upolu, Jubi - Pemerintah Selandia Baru dan Samoa, Asian Development Bank (ADB) dan Uni Eropa (UE) hari ini meresmikan pembangkit listrik tenaga air Alaoa, Fale-o-le-Fee dan Samasoni. Pembangkit itu bagian dari Proyek Pengembangan Energi Terbarukan dan Rehabilitasi Sektor Kelistrikan Samoa yang baru yang akan membantu mengurangi ketergantungannya bahan bakar fosil dan meningkatkan ketahanan energi listrik.

“Tiga pembangkit listrik tenaga air tersebut rusak saat Siklon Evan pada tahun 2012 dan ADB dan sejumlah mitranya telah menyediakan pendanaan untuk mendukung rehabilitasi fasilitas ini di bawah proyek ini,” kata Direktur Regional Kantor Subregional Pasifik ADB, Robert Jauncey.

Menurut dia, Samoa mendapatkan 60 persen  energi listriknya dari generator berbahan bakar diesel. Impor bahan bakar untuk menjalankan jaringan listrik negara tersebut menghabiskan biaya sekitar 10 persen dari PDB setiap tahunnya.

“Peningkatan dalam ketahanan dan keberlanjutan energi nasional Samoa adalah beberapa manfaat dari proyek ini, ” katanya.

Perdana Menteri Samoa, Tuilaepa Sailele Malielegaoi memimpin kelompok mitra pembangunan itu, memotong pita, dan menyalakan tuas mesin pembangkit listrik, pada upacara pembukaan resmi. PM Malielegaoi juga memberikan pidato utama di acara tersebut. (*)

loading...

Sebelumnya

Kiribati dan Tuvalu segera terhubung melalui transportasi udara

Selanjutnya

Politik Pasifik sepanjang 2017, Perjalanan penuh gejolak menuju stabilitas (Bagian 2)

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat