TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Tunggakan listrik SIBC mencapai 65 ribu dolar
  • Selasa, 26 Desember 2017 — 15:18
  • 1944x views

Tunggakan listrik SIBC mencapai 65 ribu dolar

Perusahaan penyiaran nasional Kepulauan Solomon itu terpaksa memadamkan  pemancar gelombang menengah (MW).
Kantor Pusat Solomon Islands Broadcasting Corporation di Rove. - Solomon Star/ Lynnissha Runa.
Zely Ariane
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Honiara, Jubi - Tunggakan listrik Solomon Islands Broadcasting Corporation (SIBC) mencapai $ 65 ribu dolar dan belum terbayar. Perusahaan penyiaran nasional Kepulauan Solomon itu terpaksa memadamkan  pemancar gelombang menengah (MW).

“Kita sudah terpaksa mematikan pemancar gelombang menengah (MW) karena situasi runyam ini,” kata CEO dari SIBC, Ashley Wickham kepada Sunday Star.

Langkah itu dilakukan agar stasiun mereka tetap mengudara.  Perusahaan penyiaran nasional yang memiliki jangkauan terjauh di negara itu selama ini menjadi andalan masyarakat di daerah perkampungan.

“Saat ini menggunakan listrik yang dibangkitkan menggunakan generator yang harganya mahal, jika diteruskan dalam jangka panjang akan lebih mahal,” kata Wickham menambahkan.

Wickham mengakui situasi keuangan mereka yang buruk terjadi akibat masalah arus kas pemerintah yang selama ini menjadi sumber pendapatan utama SIBC sedang  kritis.

Kondisi itu memaksa menejemen SIBC akan meninjau kembali kondisi operasional penyiaran dengan parlemen dan pemerintah  pada tahun baru mendatang. Ia membeberkan sejumlah opsi, di antaranya jika keuangan tidak membaik  akan mengurangi jam transmisi pemancar gelombang pendek atau hanya mengudara pagi dan sore hari selesai pada jam 11 malam.

“Mungkin harus memulai proses PHK staf.” Kata Wickham, menambahkan.

Menurut dia, tingginya tunggakan biaya energi listrik itu juga mempengaruhi proposal memulai layanan televisi SIBC. Mereka terpaksa membatalkan pembayaran kontrak sebesar $ 2,5 Juta dolar, yang digunakan SIBC untuk mempersiapkan layanan televisi.

“Sejak pemerintah berubah lagi, kami belum pernah mendengar bagaimana pendirian pemerintah yang baru mengenai prospek SIBC,” katanya. (*) SOLOMON STAR/ ELISABETH C. GIAY

loading...

Sebelumnya

Pacific Freedom Forum merayakan 2 ribu keanggotaan organisasinya

Selanjutnya

Oxfam sediakan benih untuk penanggulangan krisis pangan di Ambae

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat