Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Pelaku ekonomi kreatif diminta mulai siapkan suvenir PON
  • Kamis, 28 Desember 2017 — 14:59
  • 1613x views

Pelaku ekonomi kreatif diminta mulai siapkan suvenir PON

"Kerajinan khas Papua misalnya noken, patung berciri khas Papua, dan beberapa lainnya, perlu dipersiapkan dari sekarang," kata Mustakim, Kamis (28/12/2017).
Ilustrasi Noken, salah satu kerajinan khas Papua - Jubi.Dok
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Anggota Komisi II DPR Papua yang membidangi ekonomi, Mustakim mengatakan, pelaku ekonomi kreatif di Papua perlu mulai mempersiapkan suvenir untuk PON XX, 2020 mendatang, ketika Papua menjadi tuan rumah.

Menurutnya, ketika PON XX diselenggarakan, orang dari luar yang datang ke Papua, tentu akan mencari oleh-oleh khas Papua, saat mereka akan kembali ke daerah asalnya.

"Kerajinan khas Papua misalnya noken, patung berciri khas Papua, dan beberapa lainnya, perlu dipersiapkan dari sekarang," kata Mustakim, Kamis (28/12/2017).

Ia mengatakan, sektor ekonomi, salah satu bidang yang berperan penting dalam pelaksanaan PON Papua mendatang.

Produk unggulan Papua, perlu ditampilkan ketika pelaksanaan PON, sebagai salah satu strategi memperkenalkan kepada masyarakat luar dan meningkatkan daya jual.

"Kami juga berharap, Dinas Pariwisata mempersiapkan lokasi wisata, karena pada pelaksanaan PON, akan ada puluhan ribu orang datang ke Papua, baik sebagai atlet maupun wisatawan. Ini dapat dimanfaatkan untuk pendapatan asli daerah," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR Papua, Deerd Tabuni mengatakan, organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkaitan dengan ekonomi, juga perlu mulai mempersiapkan kebutuhan PON XX. Misalnya Dinas Peternakan menyiapkan produksi daging sapi, kambing, ayam, juga telur dan lainnya.

“Jangan sampai nanti kebutuhan itu tidak terpenuhi dan mendatangkan daging dari luar. Itu sangat rentan dan berisiko,” ucap Deerd. (*)

loading...

Sebelumnya

Tahanan Lapas Timika mengamuk

Selanjutnya

Program Bangga Papua dikhawatirkan tak tepat guna

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe