Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Fenina Nanlohi, perempuan pendiri sasana tinju Okaba Merauke
  • Kamis, 28 Desember 2017 — 18:17
  • 2381x views

Fenina Nanlohi, perempuan pendiri sasana tinju Okaba Merauke

Fenina  yang juga aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke juga menjadi pelatih di sasana yang didirikan.
Ibu Fenina Nanlohi sedang foto bersama beberapa petinju di Sasana Tinju Okaba – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Fenina Nanlohi, salah seorang perempuan pendiri sasana tinju Okaba yang banyak mencetak atlet tinju profesional.  Fenina  yang juga aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke juga menjadi pelatih di sasana yang didirikan.

“Saya tak bisa menghitung banyak medali telah dipersembahkan anak-anak binaan dalam mengikuti berbagai ivent tinju baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” kata Fenina, saat ditemui Jubi Kamis (28/12/2017).

Ia mendirikan sasana itu sejak 2007 silam dan hingga sekarang masih eksis, meski diakui  masih terdapat berbagai kekurangan. Namun tak sedikit banyak prestasi telah ditorehkan anak didiknya  dalam dunia tinju hingga ke tingkat nasional.

“Umumnya  yang masuk di sasana tinju Okaba adalah yang masih usia sekolah dasar. Karena nantinya mereka mendapatkan latihan khusus tentang cara bertinju hingga mengikuti berbagai even,” kata Fenina menambahkan.

Menurut dia maksimal yang digembleng  di sasana tinju yang ia kelola berusia sampai 19 tahun. Tercatat hingga kini tersisa 26 anak  yang ditampung di rumah sekaligus rutin berlatih. Mereka ada yang disiapkan mengikuti  Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Dijelaskan, anak-anak yang bergabung dalam sasana tinju Okaba, umumnya adalah orang Papua. Mereka memiliki talenta sangat bagus dalam dunia tinju hal itu dibuktikan dengan sejumlah medali dari beberapa even yang digelar.

Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka memberikan apresiasi kepada Fenina Nanlohi yang terus membimbing dan melatih anak-anak dalam dunia tinju.

“Terimakasih Ibu Fenina karena bisa menampung anak-anak Papua di rumahnya sekaligus rutin berlatih tinju dan mengikuti sejumlah ivent tinju di berbagai daerah di Indonesia,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Disorda Papua bahas PON XX bersama Disorda Jawa Barat dan KONI Pusat

Selanjutnya

Bank Papua belum bisa memastikan sponsori Persipura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe